10 Desain Lower Third PowerPoint Free

Seringkali kita melihat sebuah berita di televisi yang terdapat informasi di bagian bawah berita yang berisi mengenai judul peristiwa yang sedang terjadi atau sedang dibicarakan. Nah informasi di bagian bawah tersebut sering disebut sebagai lower third. Sedangkan pengertian secara umum dari lower third adalah sebuah transparant grafik (tapi nggak selalu transparan sih, malah kebanyakan nggak transparan) yang biasanya ditempatkan di bagian bawah sebuah video. Lower third yang sederhana seringkali hanya berbentuk tulisan saja, tapi ada juga yang berbentuk grafik yang disertai animasi yang sering ditemukan dalam video berita, maupun video klip lagu yang menyajikan informasi mengenai judul lagu, penyanyi, pengarang, nomor untuk berlangganan NSP dan informasi lainnya. Sedangkan untuk video di youtube juga sudah banyak menerapkan penggunaan lower third ini.
Bagi kalangan profesional mungkin untuk membuat sebuah lower third mereka sudah mengandalkan video editing yang banyak dipakai seperti after effect dan lain sebagainya. Akan tetapi bagi kalangan yang masih terbatas keahliannya dalam mengedit video mungkin akan lebih mengandalkan kepada jasa kepada orang lain untuk melakukan video editing. 
Akan tetapi jangan khawatir dulu, penulis di sini akan membagikan 10 desain lower third yang bisa anda edit dengan mudah menggunakan software Microsoft PowerPoint secara gratis. Untuk software Microsoft PowerPoint ini, penulis mewajibkan untuk menggunakan versi 2013 ke atas. Karena versi di bawah ini belum mempunyai fasilitas untuk export ke video format MP4 dengan baik. 
Dalam link yang penulis bagikan nanti, telah disertai dengan file font yang dapat diinstall langsung, agar tampilan yang peroleh sesuai dengan desain lower third yang saya bagikan nantinya. Sekali lagi penulis sampaikan bahwa preview lower third yang penulis taruh dalam postingan ini bisa jadi berbeda dengan file aslinya yang nantinya dapat anda download dalam setiap preview lower third tersebut, hal ini dikarenakan preview lower third penulis buat menggunakan google slide, sedangkan desainnya dibuat melalui Microsoft PowerPoint. 
Dalam setiap file yang penulis bagikan bisa mengandung lebih dari 1 desain lower third. 

Sedangkan bagi yang masih belum familiar dengan software Microsoft PowerPoint, penulis sarankan untuk melihat video tentang cara mengedit template 
Langsung saja, berikut ini 10 Desain Lower Third PowerPoint tersebut : 

1. Desain Lower Third Nomor 1

2. Desain Lower Third Nomor 2

3. Desain Lower Third Nomor 3

4. Desain Lower Third Nomor 4

5. Desain Lower Third Nomor 5

6. Desain Lower Third Nomor 6

7. Desain Lower Third Nomor 7

8. Desain Lower Third Nomor 8

9. Desain Lower Third Nomor 9

10. Desain Lower Third Nomor 10

Baca Juga