Template PowerPoint Video Youtube Politik Pilpres 2019

Pesta demokrasi 5 tahunan di Indonesia yang dikenal dengan pemilihan umum (Pemilu) pada tahun ini kembali diselenggarakan. Yang menarik perhatian dari semua masyarakat di Indonesia adalah proses perhitungan suara, terutama perhitungan perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden. Di Youtube sendiri telah banyak sekali channel yang menampil proses perhitungan baik secara quick count berdasarkan dari lembaga survey maupun real count yang datanya sendiri diperoleh dari situng KPU. Video yang menampilkan proses perhitungan suara sendiri rata-rata mendapatkan view yang cukup tinggi. 
Melihat fenomena video perolehan suara (terutama Pilpres) tersebut, penulis merasa tertarik untuk membuat template powerpoint untuk video youtube. Pada template ini tidak diperlukan keahlian khusus untuk mengeditnya karena kita hanya memerlukan program Microsoft PowerPoint, lebih diutamakan yang versi Microsoft PowerPoint 2019 atau Microsoft PowerPoint 365. Karena dalam kedua versi Microsoft PowerPoint tersebut telah memiliki fasilitas transition yang baru yaitu MORPH. 
Karena dengan feature MORPH ini kita dapat membuat animasi yang sangat halus.
Pada template yang saya berikan ini, anda tinggal mengganti pada "PERSENTASE DATA MASUK DAN PERSENTASE DATA UNTUK MASING-MASING PASANGAN CALON PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN SERTA TANGGAL DATA KPU YANG DIPAKAI"
Langsung saja berikut ini saya akan menampilkan tampilan dari template tersebut. Akan tetapi perlu dipahami sebelumnya pada tampilan preview di bawah ini akan berbeda apabila nanti anda download dan dijalankan melalui aplikasi Microsoft PowerPoint langsung, hal ini dikarenakan pada preview di bawah ini menggunakan aplikasi Google Slide yang tingkat dukungan animasi yang dimiliki oleh Microsoft PowerPoint kurang baik. Jadi untuk melihat tampilan selengkapnya anda dapat download langsung template tersebut untuk dijalankan di PC anda.

Berikut ini tampilan yang sudah jadi jika dipublish di youtube :
Sedangkan file perhitungan persentase perolehan suara untuk masing-masing provinsi juga sudah saya sediakan. Sehingga anda nantinya hanya perlu mencopy data-data jumlah suara yang berada di situs KPU ke file excel tersebut untuk mendapatkan persentase suara masing-masing provinsi untuk setiap pasangan calon presiden dan wakil presiden.
Berikut ini file perhitungan persentase suara masing-masing provinsi tersebut :

Baca Juga