Batuk ?? Obati Dengan Obat Alami Tanpa Efek Samping

TIPS KESEHATAN ALAMI - Hampir semua orang pernah mengalami sakit batuk. Sakit batuk ini memang bisa dibilang sakit yang umum, karena hampir semua orang pernah mengalaminya. Batuk memang rasanya sangat mengganggu dan bisa menyebabkan tenggorokan menjadi sakit/radang. Sakit batuk juga gampang sekali menular, medianya juga bermacam macam, bisa melalui udara juga bisa melalui benda yang digunakan bersama, contoh mudahnya yaitu gelas. Jika satu orang terserang batuk, jika orang lain menggunakan gelas bekas dia maka bukan tidak mungkin pasti akan tertular penyakit ini.
TIPS KESEHATAN ALAMI - Hampir semua orang pernah mengalami sakit batuk. Sakit batuk ini memang bisa dibilang sakit yang umum, karena hampir semua orang pernah mengalaminya. Batuk memang rasanya sangat mengganggu dan bisa menyebabkan tenggorokan menjadi sakit/radang. Sakit batuk juga gampang sekali menular, medianya juga bermacam macam, bisa melalui udara juga bisa melalui benda yang digunakan bersama, contoh mudahnya yaitu gelas. Jika satu orang terserang batuk, jika orang lain menggunakan gelas bekas dia maka bukan tidak mungkin pasti akan tertular penyakit ini.    Taukah kamu, jika batuk ternyata dapat diobati dengan menggunakan bahan bahan alami yang tersedia di sekitar kita. Ini dia beberapa obat alami yang bermanfaat untuk mengobati batuk tanpa kuatir akan efek samping, yuk simak :  Obati Batuk Dengan Obat Alami Tanpa Efek Samping  Jeruk Nipis & Kecap Obat batuk alami yang pertama ini mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Yup jeruk nipis yang dicampur dengan kecap ternyata dapat digunakan sebagai obat alami untuk mengobati batuk. Biasanya orang menggunakan jeruk nipis dan kecap sebagai campuran masakan, namun ternyata juga dapat bermanfaat untuk kesehatan.  Jeruk Nipis & Air Panas Jika obat alami diatas menurut kamu kurang enak, kamu dapat memanfaatkan jeruk nipis dengan cara di seduh menggunakan air panas. Air seduahan jeruk nipis ini bermanfaat untuk melemaskan otot otot pernapasan, kemudian bermanfaat juga sebagai obat penurun panas, selain itu air seduhan jeruk nipis juga berguna untuk mengatasi suara serak akibat tenggorokan gatal.  Madu Obat alami selanjutnya adalah madu. Madu memang dikenal memiliki segudang manfaat, tak hanya untuk kecantikan saja namun bermanfaat juga untuk kesehatan. Salah satu manfaat madu untuk kesehatan yaitu dapat bermanfaat sebagai obat alami untuk mengobati batuk.  Kencur Untuk selanjutnya obat alami untuk mengobati batuk yaitu dengan manfaat kencur. Sejak dulu memang tanaman kencur ini dikenal sebagai obat alami untuk mrngatasi berbagai macam penyakit, salah satunya yaitu batuk.  Wedang Jahe Meminum wedang jahe dimalam hari memang nikmat sekali. Wedang jahe dapat menghangatkan tenggorokan sehingga dapat meringankan sakit batuk.  Demikian artikel mengenai "Batuk ?? Obati Dengan Obat Alami Tanpa Efek Samping". Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca dan terimakasih sudah berkunjung. Salam sehat.....

Taukah kamu, jika batuk ternyata dapat diobati dengan menggunakan bahan bahan alami yang tersedia di sekitar kita. Ini dia beberapa obat alami yang bermanfaat untuk mengobati batuk tanpa kuatir akan efek samping, yuk simak :

Obati Batuk Dengan Obat Alami Tanpa Efek Samping

Jeruk Nipis & Kecap
Obat batuk alami yang pertama ini mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Yup jeruk nipis yang dicampur dengan kecap ternyata dapat digunakan sebagai obat alami untuk mengobati batuk. Biasanya orang menggunakan jeruk nipis dan kecap sebagai campuran masakan, namun ternyata juga dapat bermanfaat untuk kesehatan.

Jeruk Nipis & Air Panas
Jika obat alami diatas menurut kamu kurang enak, kamu dapat memanfaatkan jeruk nipis dengan cara di seduh menggunakan air panas. Air seduahan jeruk nipis ini bermanfaat untuk melemaskan otot otot pernapasan, kemudian bermanfaat juga sebagai obat penurun panas, selain itu air seduhan jeruk nipis juga berguna untuk mengatasi suara serak akibat tenggorokan gatal.

Madu
Obat alami selanjutnya adalah madu. Madu memang dikenal memiliki segudang manfaat, tak hanya untuk kecantikan saja namun bermanfaat juga untuk kesehatan. Salah satu manfaat madu untuk kesehatan yaitu dapat bermanfaat sebagai obat alami untuk mengobati batuk.

Kencur
Untuk selanjutnya obat alami untuk mengobati batuk yaitu dengan manfaat kencur. Sejak dulu memang tanaman kencur ini dikenal sebagai obat alami untuk mrngatasi berbagai macam penyakit, salah satunya yaitu batuk.

Wedang Jahe
Meminum wedang jahe dimalam hari memang nikmat sekali. Wedang jahe dapat menghangatkan tenggorokan sehingga dapat meringankan sakit batuk.

Demikian artikel mengenai "Batuk ?? Obati Dengan Obat Alami Tanpa Efek Samping". Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca dan terimakasih sudah berkunjung. Salam sehat.....


0 comments

Post a Comment