Dada Kiri Anda Sakit ?? Silahkan Baca ini, Beberapa Indikasi Penyebab Dada Kiri Sakit.

TIPS KESEHATAN ALAMI - Apakah anda pernah mengalami sakit dada sebelah kiri? Sakit dada sebelah kiri mungkin sering di alami oleh banyak orang, namun mungkin seringkali di abaikan alias di anggap biasa saja. Padahal jika di rasakan, letak jantung itu ada disebelah kiri dada kita. Ada juga yang tau akan posisi jantung dan panik ketika dada sebelah kiri sakit.
Silahkan Baca ini, Beberapa Indikasi Penyebab Dada Kiri Sakit
iustrasi sakit dada
Jika anda merasakan hal tersebut, ada baiknya datang ke dokter untuk diperiksa lebih lanjut agar dapat mengetahui penyakit apa. Sebenarnya ada banyak indikasi penyakit yang menyebabkan timbulnya rasa sakit pada dada sebelah kiri, oleh karena itu jangan panik terlebih dahulu. Nah berikut ini ada beberapa penyakit yang menyebabkan dada kiri terasa sakit. 

Inilah Penyebab Sakit dada Sebelah kiri yaitu :

⏩ Serangan jantung
Jika merasakan sakit pada dada sebelah kiri, bisa saja itu adalah serangan jantung, maka dari itu perlu segera mendapat pertolongan medis.
Gejala yang timbul akibat serangan jantung seperti nyeri pada ulu hati, dada seperti ditusuk jarum, diremas kuat-kuat.
Serangan jantung terjadi akibat penmyumbatan pada otot jantung sehingga membuat jantung sulit untuk memompa darah.
⏩ Gangguan paru-paru

Inspeksi pada paru-paru juga mengakibatkan dada sebelah kiri akan terasa sakit. Penyebab sakit dada sebelah kiri ini hampir mirip dengan serangan jantung, tapi berbeda untuk penanganan medisnya.
⏩ Gangguan sistem pencernaan
Faktor yang kedua adalah banyaknya mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gas,contohnya seperti ubi. Bisa juga disebabkan karena
berkendara motor tanpa mengenakan jaket yang memicu masuk angin. Gas yang mengalami penumpukan pada lambung, maka menimbulkan sendawa dan menyebabkan nyeri pada ulu hati.
⏩ Stress
Gangguan stress yang berkepanjangan juga dapat mengakibatkan terkena penyakit jantung. Hal ini dapat dihindari dengan cara tidak memendam masalah yang sedang dialami dengan cara ngobrol dengan teman atau sahabat dekat.

Demikian artikel mengenai beberapa penyakit yang menimbulkan dada kiri terasa sakit. Ternyata bukan hanya penyakit jantung saja yang menyebabkan dada kiri sakit, namun banyak indikasi lain tentang masalah ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca dan terima kasih sudah berkunjung.

0 comments

Post a Comment