Harus Tau !! Inilah Cara Mengatasi Flu Untuk Ibu Hamil Tanpa Menggunakan Obat

TIPS KESEHATAN ALAMI - Flu pada ibu hamil dapat berakibat fatal untuk janin didalam kandungan. Apalagi jika salah penanganannya, sang bayi akan beresiko terkena kelainan. Lantas bagaimana cara mengatasi sakit flu pada ibu hamil tanpa menggunakan obat-obatan?

Bagi wanita yang tidak mengandung, saat menderita flu bukan hal sulit untuk mengobatinya. Penyakit flu biasanya menyerang pada saat kondisi tubuh sedang tidak fit, bisa juga akibat perubahan cuaca. Namun untuk wanita hamil, jika menderita flu harus berhati hati, karena hal ini dapat berakibat fatal untuk janin. Karena apa yang dimakan atau diminum itu yang akan diserap oleh bayi didalam kandungan.

TIPS KESEHATAN ALAMI - Flu pada ibu hamil dapat berakibat fatal untuk janin didalam kandungan. Apalagi jika salah penanganannya, sang bayi akan beresiko terkena kelainan. Lantas bagaimana cara mengatasi sakit flu pada ibu hamil tanpa menggunakan obat-obatan?  Bagi wanita yang tidak mengandung, saat menderita flu bukan hal sulit untuk mengobatinya. Penyakit flu biasanya menyerang pada saat kondisi tubuh sedang tidak fit, bisa juga akibat perubahan cuaca. Namun untuk wanita hamil, jika menderita flu harus berhati hati, karena hal ini dapat berakibat fatal untuk janin. Karena apa yang dimakan atau diminum itu yang akan diserap oleh bayi didalam kandungan.    3 Akibat Fatal Yang Disebabkan Oleh Flu.  -Keguguran -Bayi prematur -Berat bayi ringan  Flu terbagi menjadi dua golongan, ada flu berat dan flu ringan. Gejala flu ringan pada ibu hamil ditandai dengan pilek, sakit tenggorokan, idung mampet dan bersin-bersin. Yang bahaya adalah gejala flu berat pada Ibu hamil.  Berikut ini ada beberapa tanda-tanda flu berat yang menyerang ibu hamil :  -Sesak nafas -Demam tinggi -Nyeri pada dada atau perut.  Cara Mencegah Terkena Flu Saat Hamil  Ada beberapa cara untuk mencegah agar tidak terkena flu pada saat hamil. Berikut tips mencegah terkena flu :  1. Makan teratur dan kaya nutrisi. Makanan untuk wanita yang sedang hamil perlu diperhatikan, pasalnya kebutuhan nutrisi untuk wanita yang sedang hamil meningkat drastis. Perbanyaklah makan daun hijau sebagai sumber zat besi, telur, susu dan lain-lain.  2. Olahraga ringan Olahraga tetap harus dilakukan walupun sedang hamil, agar tubuh tetap sehat. Jangan melakukan olahraga berat, hanya olahraga ringan saja yang boleh dilakukan, khawatir berdampak jelek pada janin dalam kandungan.  3. Pakailah Masker jika ingin bepergian menggunakan kendaraan roda dua agar terhindar dari debu.  4. Cuci tangan sebelum makan. 5. Kondisi dapur yang higienis 6. Saat bersin, jangan ditutup menggunakan tangan. Boleh menggunakan tangan asalkan tangan segera dicuci.  Bagaimana cara mengatasi flu untuk hamil tanpa obat?  Cara mengatasi flu pada wanita hamil tanpa menggunakan obat. Biasanya jika mengalami gangguan flu ringan sehingga tidak memerlukan obat khusus.  Berikut cara mengatasinya : 1. Istirahat yang cukup. 2. Banyak makan buah-buahan 3. Berjemur dibawah sinar matahari pagi yang bertujuan menyerap vitamin D bagi tulang. 4. Banyak minum air putih sebelum dan setelah berdiri tidur. 5. Minum madu  Bagaimana cara mengatasi flu pada ibu hami dengan obat?  Minum obat pada ibu hamil harus sesuai resep dokter. Hal tersebut guna menghindari efek negatif pada janin dalam kandungan.  Nah itulah beberapa informasi mengenai gejala flu dan cara mengatasinaya. Semoga artikel ini bermanfaat ya, terima kasih sudah mampir dimari.

3 Akibat Fatal Yang Disebabkan Oleh Flu.

-Keguguran
-Bayi prematur
-Berat bayi ringan
Flu terbagi menjadi dua golongan, ada flu berat dan flu ringan. Gejala flu ringan pada ibu hamil ditandai dengan pilek, sakit tenggorokan, idung mampet dan bersin-bersin. Yang bahaya adalah gejala flu berat pada Ibu hamil.

Berikut ini ada beberapa tanda-tanda flu berat yang menyerang ibu hamil :

-Sesak nafas
-Demam tinggi
-Nyeri pada dada atau perut.

Cara Mencegah Terkena Flu Saat Hamil

Ada beberapa cara untuk mencegah agar tidak terkena flu pada saat hamil. Berikut tips mencegah terkena flu :

1. Makan teratur dan kaya nutrisi.
Makanan untuk wanita yang sedang hamil perlu diperhatikan, pasalnya kebutuhan nutrisi untuk wanita yang sedang hamil meningkat drastis. Perbanyaklah makan daun hijau sebagai sumber zat besi, telur, susu dan lain-lain.
2. Olahraga ringan
Olahraga tetap harus dilakukan walupun sedang hamil, agar tubuh tetap sehat. Jangan melakukan olahraga berat, hanya olahraga ringan saja yang boleh dilakukan, khawatir berdampak jelek pada janin dalam kandungan.
3. Pakailah Masker jika ingin bepergian menggunakan kendaraan roda dua agar terhindar dari debu.
4. Cuci Tangan Sebelum Makan.
5. Kondisi dapur yang higienis
6. Saat bersin, jangan ditutup menggunakan tangan. Boleh menggunakan tangan asalkan tangan segera dicuci.

Bagaimana cara mengatasi flu untuk hamil tanpa obat?
Cara mengatasi flu pada wanita hamil tanpa menggunakan obat. Biasanya jika mengalami gangguan flu ringan sehingga tidak memerlukan obat khusus.
Berikut cara mengatasinya :

  1. Istirahat yang cukup.
  2. Banyak makan buah-buahan
  3. Berjemur dibawah sinar matahari pagi yang bertujuan menyerap vitamin D bagi tulang.
  4. Banyak minum air putih sebelum dan setelah berdiri tidur.
  5. Minum Madu
Minum obat pada ibu hamil harus sesuai resep dokter. Hal tersebut guna menghindari efek negatif pada janin dalam kandungan.
Nah itulah beberapa informasi mengenai gejala flu dan cara mengatasi flu tanpa menggunakan obat obatan. Semoga artikel ini bermanfaat ya, terima kasih sudah mampir dimari.

0 comments

Post a Comment