Inilah Manfaat Bunga Telang (Butterfly Pea) Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Penyakit.

TIPS KESEHATAN ALAMI - Tanaman Bunga telang (Butterfly Pea), tanaman ini memiliki nama ilmiah "Clitoria ternatea". Tanaman Bunga Telang ini ternyata memiliki banyak manfaat lho, tak hanya sebagai obat mata atau pewarna alami saja. Ternyata Bunga Telang memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan juga untuk menyembuhkan atau meringankan penyakit. nah berikut ini ada beberapa penjelasan mengenai manfaat Bunga telang (Butterfly Pea) untuk kesehatan dan juga pengobatan, yuk simak bareng bareng :

TIPS KESEHATAN ALAMI - Tanaman Bunga telang (Butterfly Pea), tanaman ini memiliki nama ilmiah "Clitoria ternatea". Tanaman Bunga Telang ini ternyata memiliki banyak manfaat lho, tak hanya sebagai obat mata atau pewarna alami saja. Ternyata Bunga Telang memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan juga untuk menyembuhkan atau meringankan penyakit. nah berikut ini ada beberapa penjelasan mengenai manfaat Bunga telang (Butterfly Pea) untuk kesehatan dan juga pengobatan, yuk simak bareng bareng :    Manfaat Bunga telang (Butterfly Pea) Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Penyakit.  Penguat Daya Ingat Teh biru ini dipercaya mempunyai khasiat yang baik dalam meningkatkan daya ingat. Hal ini telah dibuktikan melalui beberapa penelitian yang mengatakan bahwa bunga butterfly pea atau Clitoria ternatea dapat membantu fungsi daya ingat dan otak.  Menghilangkan Rasa Cemas Beberapa studi juga menyebutkan bahwa bunga butterfly pea dalam ukuran yang tinggi memiliki imbas anxiolytic yang bermanfaat pada binatang percobaan. Bunga ini juga diketahui dapat membantu badan dalam mengatasi stres atau pemicu stres.  Meredakan Asma Teh biru dapat bekerja sebagai ekspektoran atau perangsang pengeluaran dahak dari saluran pernapasan. Oleh sebab itu teh biru diklaim dapat membantu meringankan batuk, demam dan juga asma.  Mengurangi Panas Demam Teh biru diyakini dapat membantu menurunkan panas pada tubuh atau demam, dengan cara melebarkan pembuluh darah yang berada di bawah kulit. Pembuluh darah yang lebar akan memungkinkan udara masuk untuk mendinginkan darah dengan lebih mudah.  Membantu Pasien Diabetes Bunga butterfly pea diketahui dapat membantu menghambat peningkatan glukosa dari makanan yang ada didalam tubuh. Oleh karena itu, teh biru diyakini dapat membantu pasien diabetes tipe II dalam mengendalikan kadar gula darah.  Antioksidan Tinggi Warna biru yang pekat mengindikasikan bahwa teh bunga ini mempunyai jumlah antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan bermanfaat dalam menurunkan risiko kerusakan sel sel dalam tubuh. Antioksidan juga diketahui dapat memperlambat efek penuaan pada kulit dan rambut.  Anti inflamasi Bunga yang berwarna biru ini juga diketahui kaya akan flavonoid. Flavonoid ialah antioksidan yang berpengaruh dengan sifat antiinflamasi. Hal ini yang membuat teh biru diyakini dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh.  #Cara Pembuatannya Teman-teman dapat memanfaatkan Bunga telang (Butterfly Pea) yang masih segar atau yang sudah dikeringkan, silahkan masukan ke dalam air panas kemudian didiamkan selama kurang lebih 10 menit. Jika ingin dicampurkan dengan cengkeh, jahe atau serai, harus dengan direbus terlebih dahulu. Untuk satu cangkir, gunakan 5 bunga saja.  Perhatian : Untuk ibu hamil dan menyusui tidak dianjurkan untuk mengkonsumsinya, Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter jika ingin mengkonsumsi tanaman ini, agar lebih aman.
Bunga telang (Butterfly Pea)

Manfaat Bunga Telang (Butterfly Pea) Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Penyakit.

Penguat Daya Ingat
Teh biru ini dipercaya mempunyai khasiat yang baik dalam meningkatkan daya ingat. Hal ini telah dibuktikan melalui beberapa penelitian yang mengatakan bahwa bunga butterfly pea atau Clitoria ternatea dapat membantu fungsi daya ingat dan otak.

Menghilangkan Rasa Cemas
Beberapa studi juga menyebutkan bahwa bunga butterfly pea dalam ukuran yang tinggi memiliki imbas anxiolytic yang bermanfaat pada binatang percobaan. Bunga ini juga diketahui dapat membantu badan dalam mengatasi stres atau pemicu stres.

Meredakan Asma
Teh biru dapat bekerja sebagai ekspektoran atau perangsang pengeluaran dahak dari saluran pernapasan. Oleh sebab itu teh biru diklaim dapat membantu meringankan batuk, demam dan juga asma.

Mengurangi Panas Demam
Teh biru diyakini dapat membantu menurunkan panas pada tubuh atau demam, dengan cara melebarkan pembuluh darah yang berada di bawah kulit. Pembuluh darah yang lebar akan memungkinkan udara masuk untuk mendinginkan darah dengan lebih mudah.

Membantu Pasien Diabetes
Bunga butterfly pea diketahui dapat membantu menghambat peningkatan glukosa dari makanan yang ada didalam tubuh. Oleh karena itu, teh biru diyakini dapat membantu pasien diabetes tipe II dalam mengendalikan kadar gula darah.

Antioksidan Tinggi
Warna biru yang pekat mengindikasikan bahwa teh bunga ini mempunyai jumlah antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan bermanfaat dalam menurunkan risiko kerusakan sel sel dalam tubuh. Antioksidan juga diketahui dapat memperlambat efek penuaan pada kulit dan rambut.

Anti inflamasi
Bunga yang berwarna biru ini juga diketahui kaya akan flavonoid. Flavonoid ialah antioksidan yang berpengaruh dengan sifat antiinflamasi. Hal ini yang membuat teh biru diyakini dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh.

#Cara Pembuatannya
Teman-teman dapat memanfaatkan Bunga telang (Butterfly Pea) yang masih segar atau yang sudah dikeringkan, silahkan masukan ke dalam air panas kemudian didiamkan selama kurang lebih 10 menit. Jika ingin dicampurkan dengan cengkeh, jahe atau serai, harus dengan direbus terlebih dahulu. Untuk satu cangkir, gunakan 5 bunga saja.

Perhatian :
Untuk ibu hamil dan menyusui tidak dianjurkan untuk mengkonsumsinya, Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter jika ingin mengkonsumsi tanaman ini, agar lebih aman.


0 comments

Post a Comment