Kenali Gejala Penyakit Diabetes Dan Cara Mengobatinya Menggunakan Bahan Alami

TIPS KESEHATAN ALAMI - Banyak orang pernah mengalami / sering mengalami pusing kepala saat berdiri setelah duduk atau jongkok. jika seperti itu biasanya mata akan terlihat kunang-kunang. Nah pertanyaanya adalah apakah hal ini normal atau ada tanda-tanda penyakit yang harus diwaspadai. Beginilah komentar dari pakar neurologi Harvard Medical Center School.

Dikutip dari doktersehat, Christpen Gibbons,M.D menyampaikan "bahwa munculnya pusing dan kunang-kunang pada saat berdiri setelah duduk atau jongkok, terjadi lantaran tekanan darah menurun secara tiba-tiba.


Untuk anda yang sering pusing kepala dan juga mata kunang-kunang, tidak perlu kuatir karena hal ini wajar saja. Tetapi berdasarkan media online dokter sehat, jika pusing itu terus menerus, bisa jadi ada indikasi anda mengalami diabetes. Walaupun tidak ditulis secara rinci bagaimana hal itu bisa terjadi, namun penderita penyakit diabetes memag ada kaitannya dengan tekanan darah yang tidak normal yang disebabkan oleh kelebihan gula darah.

Kenali beberapa faktor yang mengakibatkan seseorang terkena diabetes. Hal yang ketahui adalah bahwa penyakit diabetes bukanlah penyakit menular, namun penyakit ini bisa jadi penyakit turun temurun. Secara umum, penyakit diabetes disebabkan oleh dua faktor yaitu faktor yaitu genetik dan non genetik.

Faktor genetik
Faktor genetik atau dikenal juga dengan faktor keturunan mempunyai peranan yang cukup besar dalam munculnya penyakit diabetes. Untuk mengurangi resiko terkena diabetes, maka harus menjaga pola hidup sehat dan makan makanan sehat.

Faktor non genetik
Faktor non genetik ini lebih banyak disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat dan juga makan-makanan yang tidak sehat.

Nah agar dapat terhindar dari serangan berbagai macam penyakit, ada baiknya kita melakukan pola hidup sehat. Beberapa diantanya dapat dengan melakukan aktivitas seperti :

1. Olahraga ringan
Olahraga ringan sangat dianjurkan untuk menjaga kebugaran tubuh. Jika anda benar-benar sibuk maka anda bisa melaksanakan sit up atau push up. Lari kecil di kawasan mungkin juga bisa anda lakukan.

2. Menyalurkan hobi positif
Salurkan hobi positif anda dengan semampu anda. Contohnya memancing juga dapat menjadi alternatif lain.

3. Merawat tanaman dirumah
Memelihara flora di halaman rumah mempunyai manfaat positif bagi penghuninya. Dengan meluangkan waktu untuk sekedar menyiram tanaman atau menyapu halaman rumah.

4. Tidur Teratur.
Waktu tidur memang harus diatur sedemikian rupa, karena tidur memiliki fungsi untuk regenerasi sel dalam tubuh.

5. Jangan begadang
Begadang ternyata dapat menurunkan kemampuan darah dalam menyerap oksigen, sehingga faktor tersebut dapat menciptakan seseorang terlihat pucat dan cepet lemas.

Nah berikut ini adalah beberapa gejala atau tanda tanda diabetes yang sering tidak disadari, Yuk simak bareng bareng :

  1. Perubahan warna kulit dibagian tubuh tertentu seperti bagian belakang      leher,   siku dan pangkal jari yang terlihat lebih memerah.
  2. Penglihatan lebih terang atau menjadi kabur, kedua tanda-tanda tersebut    biasa dialami oleh seseorang yang sedang kelebihan insulin atau gula darah.
  3. Mendengkur / ngorok saat tidur bisa juga menunjukkan adanya                  kemungkinan  akan terkena penyakit stroke atau mungkin juga sebagai      tanda-  tanda diabetes.
  4. Perubahan pada telinga yang menjadikan kurang mendengar / budeg / bolot. Hal ini juga bisa saja disebabkan karena gula darah sedang tinggi segera lakukan pencegahan.
Hal yang perlu dilakukan agar terhindar dari penyakit diabetes adalah dengan melakukan pencegahan. Lalu bagaimana cara melakukan pencegahan agar terhindar dari penyakit tersebut ?? Yuk simak bareng bareng :

1. Kurangi mengonsumsi nasi putih.
Nasi putih memang memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Terlalu banyak mengkonsumsi nasi putih akan meningkatkan kadar gula dalam darah.

2. Kurangi Mengonsumsi gula Buatan.
Gula buatan disini yang dimaksudkan adalah gula yang ada dalam masakan atau minuman berkaleng, karena dapat memicu meningkatnya kadar gula dalam darah. Anda dapat mengonsumsi seperlunya saja.

3. Waktu Tidur
Tidur setelah makan akan dapat memicu meningkatnya gula dalam darah. Maka ada baiknya jika setelah makan, jangan lansung tidur.

4. Hindari stress Berkepanjangan.
Stress yang berkepanjangan juga menjadikan seseorang akan begadang, banyak makan, ngemil dan melakukan aktivitas yang tidak baik.

5. Hindari kegemukan
Kegemukan akan menyulitkan kinerja kelenjar insulin, terganggunya kelenjar insulin akan meningkatnya gula darah.

Untuk mengobati penyakit diabetes dapat dilakukan dengan menggunakan bahan bahan alami. Berikut ini ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan, yuk simak bareng bareng :

 Bahan Alami untuk Penyakit Diabetes
1. Kunyit
Kunyit diketahui bisa memperbaiki kinerja pankreas. Salah satu fungsi pankreas yaitu menjaga dan mengatur insulin.


2. Lidah buaya
Tanaman Lidah buaya dapat bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah. Cara konsumsinya dapat dengan merebus atau juga diolah sedemikian rupa sehingga gampang dikonsumsi tanpa menghilangkan khasiat lidah buaya.


3. Minum teh hijau
Teh hijau memiliki kandungan senyawa polifenol tinggi yang dapat membantu melepaskan glukosa makanan. Mengendapnya glukosa pada darah akan mengakibatkan tingginya kadar kandungan gula darah.


Demikian artikel mengenai cara mengenali tanda tanda terkena penyakit diabetes dan cara mengobati penyakit diabetes menggunakan bahan alami. Namun ada baiknya, jika terkena diabetes segera konsultasikan ke dokter agar mendapatkan arahan yang benar cara mengatasiya. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.

0 comments

Post a Comment