Lengkap !! Inilah Manfaat Buah Semangka Dan Kulitnya Untuk Kesehatan

TIPS KESEHATAN ALAMI - Buah semangka mempunyai kulit yang keras, berwarna hijau pekat atau hijau muda dengan larik-larik hijau tua. Tergantung kultivarnya, daging buahnya yang lembab berwarna merah atau kuning. Selain enak untuk dimakan, semangka juga bisa memberikan kesejukan dan menghilangkan dahaga. Selain daging buahnya yang enak untuk dimakan, ternyata kulit buah semangka juga memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan. 
TIPS KESEHATAN ALAMI - Buah semangka mempunyai kulit yang keras, berwarna hijau pekat atau hijau muda dengan larik-larik hijau tua. Tergantung kultivarnya, daging buahnya yang lembab berwarna merah atau kuning. Selain enak untuk dimakan, semangka juga bisa memberikan kesejukan dan menghilangkan dahaga. Selain daging buahnya yang enak untuk dimakan, ternyata kulit buah semangka juga memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan.    Semangka mengandung zat yang bernama zat sitrulin. Zat ini bisa merangsang produksi senyawa kimia yang menciptakan pembuluh darah menjadi elastis dan rileks. Ketika buah semangka dikomsumsi, zat sitrulin akan bereaksi dengan enzim badan dalam jumlah yang cukup banyak. Zat ini kemudian menjelma arginine, sejenis asam amino yang mempunyai kegunaan bagi jantung serta sistem peredaran darah dan kekebalan tubuh.  Manfaat Buah Semangka Sebagai Makanan Diet. Dengan kombinasi kadar gula yang terbatas dan air yang berlimpah, semangka sanggup mengenyangkan lambung dengan cepat.  Dapat Meningkatkan Kualitas Sperma. Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan di India, 30 Pria yang mengalami gangguan impotensi berusia antara 23-45 tahun yang diberi 20 mg likopen 2 kali sehari selama 3 bulan, mengalami peningkatan jumlah dan pergerakan sperma, serta perbaikan strukturnya. dari 30 laki-laki itu, 6 diantaranya istrinya berhasil hamil. likopen termasuk salah satu zat yang terkandung dalam buah semangka.  Mengatasi Hipertensi dan Anemia. Untuk Anda yang mengidap penyakit hipertensi, sebaiknya mengomsumsi buah semangka sesering mungkin, alasannya kandungan air dan kaliumnya yang tinggi sanggup menetralkan tekanan darah.  Dapat Menyehatkan Jantung Dan Membersihkan Ginjal. Mengomsumsi semangka sanggup menyehatkan jantung dan ginjal. Semangka sanggup meningkatkan jumlah urin yang keluar dari tubuh, sehingga bisa membersihkan ginjal. Manfaat Kulit Buah Semangka Selain rasa buahnya yang enak dan menyegarkan, ternyata bagian kulit buah semangka juga bermanfaat untuk kesehatan lho. Kulit buah semangka sendiri mengandung likopen yang beguna untuk perawatan kulit yang berjerawat.  Likopen adalah merupakan sejenis antioksidan yang juga terdapat pada manfaat jeruk yang bisa menawarkan perawatan terhadap sel kulit sehingga kulit tampak higienis alami. Kamu dapat membersihkan kulit semangka dari dagingnya sampai hanya terdapat putihnya saja. Kemudian Iris sesuai selera dan tempelkan pada kulit yang ingin di treatment. Lakukan selama 5 -10 menit secara rutin.  Demikian artikel mengenai Manfaat Buah Semangka Dan Kulitnya Untuk Kesehatan. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk para pembaca dan terimakasih sudah berkunjung. Semoga sehat selalu.

Semangka mengandung zat yang bernama zat sitrulin. Zat ini bisa merangsang produksi senyawa kimia yang menciptakan pembuluh darah menjadi elastis dan rileks. Ketika buah semangka dikomsumsi, zat sitrulin akan bereaksi dengan enzim badan dalam jumlah yang cukup banyak. Zat ini kemudian menjelma arginine, sejenis asam amino yang mempunyai kegunaan bagi jantung serta sistem peredaran darah dan kekebalan tubuh.

Manfaat Buah Semangka
  • Sebagai Makanan Diet.Dengan kombinasi kadar gula yang terbatas dan air yang berlimpah, semangka sanggup mengenyangkan lambung dengan cepat.
  • Dapat Meningkatkan Kualitas Sperma.
    Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan di India, 30 Pria yang mengalami gangguan impotensi berusia antara 23-45 tahun yang diberi 20 mg likopen 2 kali sehari selama 3 bulan, mengalami peningkatan jumlah dan pergerakan sperma, serta perbaikan strukturnya. dari 30 laki-laki itu, 6 diantaranya istrinya berhasil hamil. likopen termasuk salah satu zat yang terkandung dalam buah semangka.
  • Mengatasi Hipertensi dan Anemia.
    Untuk Anda yang mengidap penyakit hipertensi, sebaiknya mengomsumsi buah semangka sesering mungkin, alasannya kandungan air dan kaliumnya yang tinggi sanggup menetralkan tekanan darah.
  • Dapat Menyehatkan Jantung Dan Membersihkan Ginjal.
    Mengomsumsi semangka sanggup menyehatkan jantung dan ginjal. Semangka sanggup meningkatkan jumlah urin yang keluar dari tubuh, sehingga bisa membersihkan ginjal.
Manfaat Kulit Buah Semangka
Selain rasa buahnya yang enak dan menyegarkan, ternyata bagian kulit buah semangka juga bermanfaat untuk kesehatan lho. Kulit buah semangka sendiri mengandung likopen yang beguna untuk perawatan kulit yang berjerawat.

Likopen adalah merupakan sejenis antioksidan yang juga terdapat pada manfaat jeruk yang bisa menawarkan perawatan terhadap sel kulit sehingga kulit tampak higienis alami. Kamu dapat membersihkan kulit semangka dari dagingnya sampai hanya terdapat putihnya saja. Kemudian Iris sesuai selera dan tempelkan pada kulit yang ingin di treatment. Lakukan selama 5 -10 menit secara rutin.

Demikian artikel mengenai Manfaat Buah Semangka Dan Kulitnya Untuk Kesehatan. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk para pembaca dan terimakasih sudah berkunjung. Semoga sehat selalu.

0 comments

Post a Comment