Manfaat Daun Balakacida Untuk Mengobati Penyakit Lengkap Dengan Kandungan Dan Cara Mengolahnya

TIPS KESEHATAN ALAMI - Tanaman Balakacida adalah suatu tanaman yang termasuk dalam salah satu jenis flora gulma atau pengganggu yang berasal dari keluarga asteraceae. Tanaman balakacida sendiri memiliki ciri-ciri daun yang berbentuk oval dan bergerigi dibagian tepinya. Kemudian pada daunnya, tanaman ini memiliki tekstur yang sedikit berbeda dengan jenis dedaunan pada umumnya. Tumbuhan ini juga memiliki bunga dan akan berbunga di setiap musim kemarau.

TIPS KESEHATAN ALAMI - Tanaman Balakacida adalah suatu tanaman yang termasuk dalam salah satu jenis flora gulma atau pengganggu yang berasal dari keluarga asteraceae. Tanaman balakacida sendiri memiliki ciri-ciri daun yang berbentuk oval dan bergerigi dibagian tepinya. Kemudian pada daunnya, tanaman ini memiliki tekstur yang sedikit berbeda dengan jenis dedaunan pada umumnya. Tumbuhan ini juga memiliki bunga dan akan berbunga di setiap musim kemarau.   Daun Balakacida  Tanaman balakacida sendiri memiliki beberapa kandungan nutrisi yang terdapat pada daunnya seperti :  Kandungan Nutrisi Daun Balakacida  -Fenol -Alkaloid -Triteperoid -Tannin  -Flavonoid -Limonen  Karena memiliki banyak kandungan nutrisi didalamnya, maka tanaman ini dapat dimanfaatkan juga sebagai obat herbal tradisional alami. Berikut adalah beberapa manfaat daun balakacida untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti :   Manfaat Daun Balakacida Untuk Mengobati Penyakit  1.Dapat Mengobati Kanker Serviks 2.Dapat Mengobati dan mencegah Diabetes 3.Dapat Mengobati Obat Maag 4.Dapat Menjaga Kesehatan Jantung 5.Dapat Menurunkan Tekanan Darah 6.Dapat Mengobati Sakit Kepala 7.Dapat Melancarkan Peredaran Darah  Adapun cara penggunakan daun balakacida untuk mengobati penyakit dalam yaitu :  - Siapkan daun balakacida secukupnya - Silahkan rebus dengan 2-3 gelas air - Biarkan sampai mendidih hingga menyisakan 1 gelas - Saringlah hasil air rebusan daun balakacida - Minumlah dua kali sehari setiap bangun tidur dan sebelum tidur  Sedangkan untuk mengobati penyakit luar, dapat dengan cara ditumbuk kemudian ditempelkan pada area yang dibutuhkan. Bisa juga dengan cara mengambil getah dari pohon tersebut.  Nah demikianlah informasi mengenai manfaat daun balakacida untuk kesehatan dan mengobati berbagai macam penyakit beserta cara mengolahnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca dan terima kasih sudah berkunjung.
Daun Balakacida

Tanaman balakacida sendiri memiliki beberapa kandungan nutrisi yang terdapat pada daunnya seperti :

Kandungan Nutrisi Daun Balakacida

-Fenol
-Alkaloid
-Triteperoid
-Tannin 
-Flavonoid
-Limonen

Karena memiliki banyak kandungan nutrisi didalamnya, maka tanaman ini dapat dimanfaatkan juga sebagai obat herbal tradisional alami. Berikut adalah beberapa manfaat daun balakacida untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti : 

Manfaat Daun Balakacida Untuk Mengobati Penyakit

1.Dapat Mengobati Kanker Serviks
2.Dapat Mengobati dan mencegah Diabetes
3.Dapat Mengobati Obat Maag
4.Dapat Menjaga Kesehatan Jantung
5.Dapat Menurunkan Tekanan Darah
6.Dapat Mengobati Sakit Kepala
7.Dapat Melancarkan Peredaran Darah

Adapun cara penggunakan daun balakacida untuk mengobati penyakit dalam yaitu :

- Siapkan daun balakacida secukupnya
- Silahkan rebus dengan 2-3 gelas air
- Biarkan sampai mendidih hingga menyisakan 1 gelas
- Saringlah hasil air rebusan daun balakacida
- Minumlah dua kali sehari setiap bangun tidur dan sebelum tidur

Sedangkan untuk mengobati penyakit luar, dapat dengan cara ditumbuk kemudian ditempelkan pada area yang dibutuhkan. Bisa juga dengan cara mengambil getah dari pohon tersebut.

Nah demikianlah informasi mengenai manfaat daun balakacida untuk kesehatan dan mengobati berbagai macam penyakit beserta cara mengolahnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca dan terima kasih sudah berkunjung.

0 comments

Post a Comment