Apa Saja sih Manfaat Buah Kelengkeng ?? Yuk Cari Tau Di Sini

TIPS KESEHATAN ALAMI - Buah Lengkeng atau biasa di kenal dengan buah kelengkeng. Buah ini memiliki bentuk bulat kecil, dengan warna kulit buah coklat. Buah kelengkeng memiliki tekstur kulit yang kasar, dengan ukuran biji yang bisa di bilang besar. Buah ini memiliki rasa yang manis, dan memiliki ciri khas aroma yang menggoda. Tak susah untuk bisa mendapatkan buah ini, karena buah kelengkeng sudah banyak tersedia di hampir semua daerah, dari pasar tradisional hingga supermarket, bahkan ada juga yang menjual buah kelengkeng dipinggir jalan jalan raya. Walaupun buah kelengkeng ini kecil, namun ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan lho. Ingin tau apa saja manfaat buah kelengkeng? Yuk simak bareng bareng :

Apa Saja sih Manfaat Buah Kelengkeng

Manfaat Kelengkeng Untuk Kesehatan Yaitu :

➣ Sumber Energi
Manfaat buah kelengkeng yang pertama adalah sebagai sumber energi. Buah kelengkeng mengandung banyak karbohidrat, ini yang akan membantu meningkatkan stamina untuk tubuh. Jadi silahkan jangan ragu ragu untuk mengonsumsi buah yang satu ini.

➣ Bagus Untuk Mata
Buah kelengkeng mengandung Riboflavin, Riboflavin sendiri adalah salah satu vitamin penting, karena merupakan bagian dari vitamin B kompleks yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Setiap 3,5 ons kelengkeng kering ini dapat memenuhi kebutuhan asupan riboflavin sebanyak 38 persen untuk pria dan 45 persen untuk wanita berdasarkan angka kecukupan gizi per hari.

➣ Mengurangi Stres
Manfaat buah kelengkeng selanjutnya adalah dapat mengurangi stres. Buah kelengkeng mengandung zat anti depresan. Manfaat dari anti depresan ini yaitu dapat memberikan efek ketenangan saraf dan juga mencegah rasa lelah berlebihan, selainitu dapa terhindar dari masalah insomnia.

➣ Banyak Vitamin C
Vitamin C yang terkandung didalam buah kelengkeng memang cukup banyak, sekitar 84 miligram per 3.5 ons. Jumlah tersebut dapat memenuhi 93% kebutuhan asupan vitamin C harian pada pria dan lebih dari 100% kebutuhan harian wanita.

➣ Memperkuat Tulang
Menopause salah satunya disebabkan oleh kurangnya asupan mineral seperti tembaga dalam tubuh, Jika hal ini terjadi secara terus menerus, maka mungkin akan mengalami risiko terkena osteoporosis, juga dengan bertambahnya usia mereka. Dengan mengkonsumsi buah kelengkeng, maka akan dapat memperkuat tulang agar tidak mengalami resiko osteoporosis.

➣ Menyembuhkan Luka
Buah kelengkeng mengandung polifenol yang berguna untuk menangkal radikal bebas dan mampu untuk mencegah kerusakan sel-sel didalam tubuh sehingga dapat menyembuhkan luka.

➣ Manfaat Untuk Kecantikan & Seksual
Buah kelengkeng juga dapat membuat kulit menjadi lebih bersinar dan manis. Di Negara Tiongkok buah kelengkeng sudah banyak di manfaatkan untuk merawat kecantikan. Tak hanya itu, buah kelengkeng juga di yakini sebagai obat untuk menambah daya tahan saat berhubungan seksual. Tradisi ini sudah turun temurun selama 2000 tahun lalu.

➣ Membantu Program Diet
Buah kelengkeng mengandung lemak dan juga protein rendah. Oleh sebab itu, buah kelengkeng bagus untuk menu makanan diet. Untuk setengah cangkir kelengkeng, hanya mengandung 35 kalori sehingga direkomendasikan untuk yang sedang menjalani program diet rendah kalori.

Nah itulah beberapa manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan. Cukup banyak juga ya manfaatnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca, dan terimakasih sudah mampir.

0 comments

Post a Comment