Cara Menghilangkan Komedo Menggunakan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Komedo Menggunakan Bahan Alami - Komedo memang sangat mengganggu penampilan kita, apalagi untuk kaum hawa,pastinya keberadaan komedo ini sangatlah mengganggu. Selain mengurangi tingkat kepercayaan diri, komedo juga dapat menimbulkan jerawat jika tidak di tangani langsung. Membersihkan komedo juga tak harus pergi ke salon atau klinik kecantikan. Kamu dapat membersihkan komedo sendiri di rumah dengan menggunakan bahan bahan alami. Berikut adalah cara membersihkan komedo menggunakan bahan bahan alami antara lain :


Cara Menghilangkan Komedo Menggunakan Bahan Alami  

1. Masker Putih Telur
Putih telur sendiri memiliki kandungan asam amino yang sangat tinggi. Zat ini bermanfaat untuk menutup pori pori secara bertahap dan juga mengurangi produksi sebum pada wajah. Putih telur ternyata juga mengandung asam folat yang berfungsi untuk menghaluskan kulit.


Caranya cukup mudah : Silahkan pisahkan dulu putih telur dari bagian kuningnya. Kemudian silahkan oleskan pada kulit wajah yang dipenuhi komedo. Biarkan dulu masker tersebut menempel di kulit selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Masker Pepaya
Buah pepaya adalah buah yang mengandung papain. Zat yang bekerja secara efektif untuk mengangkat sel sel kulit mati. Pepaya juga memiliki kandungan enzim proteolitik untuk menghilangkan komedo. Menggunakan papaya sebagai masker adalah salah satu cara untuk menghilangkan komedo secara alami yang paling mudah dan dapat dilakukan sendiri dirumah.


Cara membuat masker papaya : Pertama tama haluskan pepaya terlebih dahulu. Kemudian oleskan papaya yang sudah halus ke seluruh wajah yang banyak komedonya. Diamkan masker papaya tersebut selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih. Agar mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan tersebut sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

3. Teh Hijau


Nah untuk kamu yang sering minum teh hijau di pagi hari, jangan buang ampasnya. Karena ampas teh hijau dapat dijadikan sebagai masker wajah. Teh memiliki kandungan vitamin C, E, dan antioksidan yang dapat menghilangkan komedo dan mengontrol produksi sebum.

4. Gel Lidah Buaya


Gel lidah buaya ternyata mengandung vitamin E dan asam folat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Kedua zat ini dapat melembapkan juga menghilangkan komedo pada wajah. Untuk membersihkan komedo pada wajah, silahkan oleskan gel lidah buaya pada area yang di penuhi komedo. Biarkan zat tersebut selama kurang lebih 10-15 menit, kemudian basuhlah dengan air hangat.

5. Masker Madu
Madu juga dapat di gunakan sebagai masker wajah. Cara tersebut sudah dilakukan sejak ratusan tahun lalu. Madu yang memiliki zat antibakteri yang bisa menghilangkan komedo secara cepat. Silahkan gunakan madu sebagai masker wajah supaya nutrisinya terserap sempurna.


Itulah beberapa cara menghilangkan komedo menggunakan bahan alami yang dapat kita lakukan sendiri di rumah, dari pada pergi ke salon atau klinik kecantikan yang memakan biaya tidak sedikit, alangkah baiknya kita mencoba cara alami ini, selain irit biaya, cara ini juga tidak menimbulkan efek samping. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir kesini. 

0 comments

Post a Comment