Inilah 3 Bahan Alami Yang Ampuh Untuk Meredakan Sakit Gigi Dan Mudah Di Temukan

TIPS KESEHATAN ALAMI - Sakit gigi merupakan penyakit yang umum di derita oleh semua orang. Hampir semua orang pernah mengalami yang namanya sakit gigi. Jika orang sedang mengalami sakit gigi, mau ngapa ngapain juga tidak enak. Mau makan juga sakit, dan biasanya tingkat emosional orang yang menderita sakit gigi biasanya meningkat, apalagi jika mendengar suara bising ataupun brisik, pasti akan mudah emosi. Nah asal kalian tau ya, sakit gigi ini sebenarnya dapat kita obati dengan memanfaatkan bahan bahan alami yang biasa kita temukan di sekitar kita lho. Nah apa saja bahan bahan alami tersebut, yuk kita simak bersama :


3 Bahan Alami Yang Ampuh Untuk Meredakan Sakit Gigi Yaitu :

➤ Teh Hangat
Teh hangat ternyata juga dapat membantu meredakan sakit gigi. Teh hangat ini akan memberikan efek reda sementara pada gigi yang sedang sakit. Teh hangat ini juga bermanfaat untuk menghilangkan bakteri yang ada didalam gigi. Cara menggunakannya cukup mudah, silahkan anda siapkan satu kantong teh yang telah dicelupkan kedalam teh hangat, harus dipastikan the tersebut tidak mengandung gula. Kemudian silahkan tempelkan pada gusi yang sedang sakit, diamkan beberapa saat sampai rasa sakitnya reda.


➤ Cabe Rawit

Cabe Rawit ternyata juga dapat menyembuhkan sakit gigi. Mungkin banyak yang heran, kenapa cabe rawit bisa menyembuhkan sakit gigi. Ini sedikit penjelasannya, cabe rawit ini mengandung senyawa capcasain, senyawa ini yang dapat meredakan rasa sakit, termasuk sakit gigi. Jika kamu penasaran, silahkan dapat di coba langsung. Caranya juga cukup mudah, silahkan larutkan cabe rawit ke dalam air panas kemudian siapkan kapas, celupkan dan peras sedikit, dan kmeudian tempelkan pada sela sela gigi yang berlubang. Maka rasa sakit gigi akan berangsur angsur hilang.

➤ Bawang Putih
Obat alami sakit gigi yang terakhir adalah Bawang putih. Bawang putih ini terbukti ampuh untuk mengobati sakit gigi karena bawang putih sendiri mengandung senyawa antiseptic yang dipercaya dapat menyembuhkan sakit gigi. Nah cara penggunaan bawang putih sebagai obat sakit gigi ini juga cukup mudah kok, anda hanya cukup ambil satu siung bawang putih, lalu letakkan pada gigi berlubang. Diamkan beberapa saat, atau kurang lebih 5 menitan, setelah itu keluarkan bawang putih tadi dan silahkan berkumurlah dengan air hangat.

Nah demikianlah informasi mengenai cara mengatasi sakit gigi menggunakan bahan alami yang mudah kita temukan disekitar kita. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat, dan wawasan tentang cara mengatasi sakit gigi menggunakan bahan alami. Terima kasih sudah mampir. 



0 comments

Post a Comment