Manfaat Vitamin E Untuk Kulit

Manfaat Vitamin E Untuk Kulit- Mempunyai kulit cerah dan sehat memanglah sangat di dambakan oleh setiap orang, apalagi untuk seorang wanita. Wanita yang mengalami masalah kulit yang tidak sehat pasti akan merasa risih atau tidak percaya diri. Untuk menutrisi agar kulit menjadi sehat, maka di butuhkan asupan vitamin E. Vitamin E sendiri memang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit, berikut ini adalah beberapa definisi mengenai beberapa manfaat vitamin E untuk kulit. Apa saja manfaatnya, mari kita simak :


Manfaat Vitamin E Untuk Kulit

1. Mengatasi Keriput

Keriput secara umum biasanya disebabkan oleh faktor usia, akibat radikal bebas, salah perawatan kulit dan juga kebiasaan buruk seperti merokok dan minum alcohol. Sebuah penelitian mengungkapkan jika minyak vitamin E dapat mencegah pembentukan kerutan pada kulit dengan memblokir kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin E bekerja untuk memperbaiki keriput dengan cara meningkatkan produksi kolagen, mengikat jaringan yang membuat kulit elastis. Minyak vitamin E berguna untuk memperbaiki dan mencegah keriput dengan mendukung pertumbuhan sel kulit baru dan mempercepat regenerasi sel kulit yang sudah mati.

2. Perawatan Kulit Malam Hari

Minyak vitamin E akan membuat kulit menjadi lembab dan juga sebagai antioksidan untuk penyembuhan intens. Tetapi  minyak vitamin E murni tidak bagus untuk pelembab sehari-hari karena sangat kental dan lengket. Campurkan minyak vitamin E dengan minyak zaitun untuk membantu kulit agar halus dan sebagai terapi tambahan. Minyak zaitun memiliki asam oleat yang membuat kulit lebih permeabel dan mampu menahan kelembaban yang diperlukan oleh kulit.

3. Menghilangkan Guratan

Guratan pada kulit yang berasal dari luka bakar, atau luka lama juga bekas operasi dapat di sembuhkan dengan menggunakan minyak vitamin E murni, karena minyak ini masuk ke bawah permukaan kulit untuk memblokir radikal bebas. Radikal bebas memang sangat berbahaya, apalagi untuk jaringan bekas luka karena hal ini akan mempersulit juga memperlambat penyembuhan luka.

4. Mengurangi Bintik Coklat di Kulit

Kulit berbintik-bintik cokelat yang disebabkan oleh penuaan, kerusakan akibat radikal bebas dan fungsi hati yang buruk dapat di cegah dengan memanfaatkan minyak vitamin E. Ketika minyak dioleskan pada bintik-bintik cokelat pada kulit maka ini akan membantu meringankan dan menghaluskan kulit kasar dengan pelumas membran sel dan akan mendorong regenerasi sel.

5. Mengobati Kutikula

Minyak vitamin E murni adalah obat yang efektif untuk mengobati kutikula kering dan retak. Dengan meneteteskan minyak vitamin E pada kuku dan kutikula maka akan membantu menghaluskan dan mencegah agar tidak kembali tumbuh.

Secara garis besarnya manfaat utama dari vitamin E untuk kulit yaitu membantu proses penyembuhan. Vitamin E ini akan diserap oleh lapisan epidermis kulit. Vitamin E juga dapat digunakan untuk melindungi dari sengatan matahari. Vitamin E berguna untuk membantu mempertahankan kadar air pada kulit. Vitamin E juga membuat kulit kering agar terlihat lebih sehat dan segar. Memakai beberapa tetes minyak vitamin E untuk kuku dan kutikula yang merupakan cara yang efektif untuk merawat kulit.

0 comments

Post a Comment