7 Ciri Pria Punya Masa Depan Cerah

Ketampanan memang penting bagi diri seorang pria, tapi bukan segala-galanya.

Anda Tidak bisa meyakinkan seorang wanita untuk menjadi pasangan Anda hanya bermodalkan tampang.

Ilustrasi Pria Sukses
Ilustrasi Pria Sukses | Photo credit: Mediabakery.com / Erik Isakson

Ada banyak faktor yang membuat seorang menjadi pria idaman. Berikut ciri-ciri pria yang punya masa depan cerah:

1. Berjiwa Mandiri

Seorang pria dewasa wajib untuk memiliki sifat mandiri dan tidak mudah bergantung pada orang lain.

Selain itu, dirinya harus menyadari bahwa kesuksesan hanya bisa diperoleh dengan pengorbanan dan kerja keras.

Jiwa mandiri memang tidak mudah didapatkan sehingga perlu latihan dalam waktu lama, dengan cara menyeselaikan berbagai rintangan atau persoalan kehidupan.

Terbiasa mandiri membuat Anda lebih percaya diri, bertanggung jawab, kreatif, kritis terhadap sesuatu, berperilaku dewasa dan daya tahan mental yang kuat.

Selain itu orang yang berjiwa mandiri akan lebih bijaksana dan tidak gegabah dalam mengambil keputusan.

2. Punya Tujuan Hidup

Setiap orang harus mempunyai tujuan hidup, khususnya pria. Jika tidak mempunyai tujuan jangka panjang, setidaknya memiliki tujuan jangka pendek dan menengah.

Seorang pria yang memiliki tujuan hidup maka akan mempersiapkan rencana cadangan jika rencana awal gagal.

Mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan adalah keharusan. Pria yang punya tujuan hidup jelas akan selalu bisa mengatasi berbagai masalah dengan baik (dan terhindar dari jalan buntu).


3. Berjiwa Optimis

Jiwa optimis harus dimiliki seorang pria. Kesuksesan hanya bisa diperoleh dengan jiwa optimis, orang yang pesimis tidak akan bisa mendapatkan kesuksesan karena isi pikirannya selalu negatif.

Miliki-lah jiwa optimis sehingga Anda memiliki masa depan yang cerah. Jiwa optimis menjadikan seorang pria tidak mudah menyerah pada setiap permasalahan, sehingga jalan kesuksesan terbuka lebar.

4. Dapat Berpikir Realistis

Realistis bukan berarti tidak optimis dan takut bermimpi. Hanya saja sikap optimis harus dibarengi dengan berpikir realistis.

Berpikir realistis sangat penting, sehingga Anda punya rencana jelas tentang cara menggapai tujuan.

Adapun jiwa optimis tetap diperlukan agar Anda selalu bersemangat untuk mencapai goal (tujuan) yang telah diperhitungkan dan dirancang sebelumnya.

Oleh karena itu, optimisme dan rasa semangat harus dibarengi realistis (perhitungan yang matang).

Anda semangat untuk mendirikan usaha dengan omset 1 Miliar per bulan, tapi sumber daya tidak mencukupi. Ini berarti Anda hanya optimis tapi tidak realistis.

Jadi milikilah impian yang tinggi tapi tetap sesuai dengan kemampuan Anda.

Sebagai seorang pria, Anda harus optimis sekaligus realistis. Ukur sumber daya (kemampuan) yang Anda miliki lalu tetapkan tujuan.

Loading...

5. Punya Wawasan Luas

Jika Anda seorang pria tampan maka pastikan Anda mengimbanginya dengan memiliki wawasan luas.

Agak memalukan jika seorang yang tampan tapi tidak memiliki wawasan. Ketampanan-nya berbanding terbalik dengan tingkat kecerdasannya.

Memiliki wawasan luas akan menjadikan seorang pria punya nilai plus. Pasangan akan sangat senang karena si pria memberitahukan banyak hal yang tidak diketahuinya.

6. Hubungan Family yang Baik

Pria yang bertanggung jawab menjadi rebutan para wanita, karena pria yang memiliki rasa tanggung jawab tinggi umumnya sangat sayang kepada keluarganya.

Umumnya orang yang punya hubungan hangat dengan keluarga pastilah sangat menghargai orang lain. Pria bermasa depan cerah harus dapat membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga.

Sebagai pria, jagalah hubungan Anda dengan keluarga (terutama ayah dan Ibu Anda), berbincang-bincanglah secara hangat dengan saudara-saudara Anda.

7. Punya Investasi

Jika Anda memiliki uang berlebih, maka manfaatkan uang tersebut untuk berinvestasi.

Daripada menghambur-hamburkan uang tanpa tujuan jelas, lebih baik menginvestasi uang Anda tersebut untuk masa depan.

Dengan adanya cadangan uang Investasi tersebut yang nantinya terus berkembang, memberikan Anda masa depan yang cerah.

Penutup

Sebagai seorang pria tentunya Anda ingin masa depan yang cerah. Oleh karena itu, ingatlah beberapa hal di bawah ini:
  • Mencari pekerjaan. Seorang pria harus memiliki pekerjaan, setidaknya untuk bisa memenuhi kebutuhan sendiri sehingga tidak bergantung pada orang lain.
  • Latihlah diri Anda menjadi kreatif. Waktu terus berjalan dan beberapa masalah mungkin muncul, Anda harus terus aktif berpikir untuk mengatasi segala problematika yang muncul.
  • Miliki pemikiran kritis. Tidak semua hal yang diucapkan orang lain diterima secara mentah-mentah. Anda harus mempertimbangkan apakah masukan orang lain tersebut baik atau buruk bagi diri Anda.
  • Tahan banting saat menghadapi masalah-masalah yang muncul, jika Anda sudah terbiasa menyelesaikan berbagai problematika kehidupan, berarti Anda sosok yang tangguh.
  • Berhemat. Tidak ada jaminan penghasilan Anda selalu lancar, sehingga milikilah sifat suka berhemat. Ketika musibah muncul, Anda sudah mengantisipasinya.
  • Berperilaku dewasa. Seorang pria harus memiliki sikap dewasa, buanglah sikap kekanak-kananan, buanglah sifat iseng, dan hindari melakukan hal yang tidak perlu (tidak penting).

0 comments

Post a Comment