Ibu Jangan Main Smarpthone Saat Menyusui, Ini Bahayanya!

Bagi para ibu-bu, hendaknya tidak menyusui sambil memainkan smartphone karena berdampak buruk bagi perkembangan buah hatinya.

Hasil penelitian telah menunjukan bahaya tentang hal ini, dimana menyusui sambil menggunakan ponsel/smartphone berdampak buruk bagi kesehatan bayi dan perkembangannya dalam jangka panjang.

Bayi Imut
Bayi Imut | Photo credit: Ralphlauren.com

Hendaknya yang dilakukan saat menyusui bayi yaitu melakukan kontak mata dengan si bayi, hal ini akan menjalin ikatan emosional dengan si bayi.

Kebiasaan penggunaan smartphone (atau gadget secara umum) saat menyusui bayi, selain berdampak buruk pada kesehatn bayi, juga bisa berdampak negatif pada hubungan Ibu dengan bayinya tersebut.

Bayi akan sering menatap Ibunya untuk mendapatkan respon, selain itu bagi akan sering mengeluarkan suara dan senyuman agar sang bunda merespon.

Nah, jika tatapan, suara dan senyuman si bayi tidak mendapatkan respon dari Ibunya, maka dampaknya bayi akan merasa cemas, hal ini berdampak buruk untuk kejiwaannya hingga dewasa nanti.

Dampak buruk lainnya menggunakan gadget saat menyusui yaitu sang Ibu kesulitan mengetahui bayi sudah kenyang atau masih lapar, sehingga terjadi kesalahan porsi saat menyusui.

Pancaran radiasi elektromagnetik dari gadget/smarpthone yang digunakan sang Ibu bisa menyebabkan bahaya serius bagi si bayi, termasuk gangguan tumbuh kembang bayi.

Sebagai nasehat untuk para Ibu, hendaknya Anda sibuk untuk mengurusi anak Anda, bukan malah sibuk mengurusi status facebook.

Sering-sering lah menatap anak Anda, bukan malah menatap status facebook (sosmed).

0 comments

Post a Comment