Inilah Segudang Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan Yang Tak Banyak Orang Tau

TIPS KESEHATAN ALAMI - Jambu Biji, Siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini. Buah dengan ciri khas biji di dalamnya, ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Buah jambu biji ini sangat mudah di temukan, bahkan hampir di setiap daerah di Indonesia dapat ditemukan buah ini. Buah jambu biji memiliki rasa yang manis, dengan daging buah yang cukup tebal dan memiliki biji didalamnya. Buah ini dapat di konsumsi langsung bersama kulitnya tanpa dikupas dahulu, yang penting di cuci bersih dulu. Buah jambu biji memiliki berbagai kandungan zat yang bermanfaat untuk kesehatan, yuk kita simak apa saja manfaat buah jambu biji untuk kesehatan :


Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan 

Mencegah Kanker
Manfaat buah jambu biji yang selanjutnya adalah sebagai pencegah kanker. Jambu biji memiliki manfaat untuk mencegah kanker karena memiliki kandungan zat flavonid dan fitonutrien. Zat ini sangat efektif untuk mencegah sel kanker dalam tubuh. Vitamin C yang terkandung didalam buah ini juga bermanfaat untuk menetralkan radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab kanker.

Baik Untuk Penderita Diabetes
Buah jambu biji ternyata dapat berguna sebagai obat alami bagi penderita diabetes, karena buah ini mengandung serat alami. Tak hanya itu saja, buah jambu juga terbukti untuk mencegah lonjakan gula.

Meningkatkan Imunitas Tubuh
Jambu sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena buah jambu mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Oleh karena itu jangan ragu untuk mengonsumsi buah jambu, agar mendapatkan manfaatnya.

Anti Tumor dan Anti Inflamasi
Buah jambu ternyata juga memiliki sifat Anti Tumor dan Anti Inflamasi, karena buah ini  mengandung lycopene, zat inilah yang berperan sebagai anti-inflamasi dan dapat mencegah pertumbuhan tumor pada tubuh.

Mencegah Penuaan Dini
Buah jambu biji mengandung zat antioksidan yang cukup tinggi yang mampu menetralkan radikal bebas dan juga mencegah terjadinya stres oksidatif yang menjadi salah satu penyebab penuaan dini.

Menjaga Tekanan Darah
Jambu biji juga bermanfaat untuk menjaga tekanan darah. Karena buah ambu biji ini mengandung kalium. Nah kalium inilah yang akan melindungi tubuh dari pengaruh luar yang dapat merusak kesehatan tekanan darah tubuh.

Menjaga Kesehatan Mata
Manfaat lain vitamin A dari buah jambu biji ini mampu mencegah infeksi mata dan penyakit mata. Konsumsilah buah ini untuk menjaga kesehatan mata.

Menyehatkan Kulit
Vitamin A yang terkandung didalam jambu biji bermanfaat sebagai nutrisi untuk meningkatkan kesehatan kulit. Buah ini juga memiliki sifat antioksidan yang akan membuat kulit terlihat segar kembali.

Meningkatkan Sel Darah
Buah jambu biji mengandung banyak vitamin seperti  vitamin E, K, folat, niasain, mangan, tembaga, magnesium, dan asam panthothenic. Vitamin vitamin ini semuanya bermanfaat untuk menambah jumlah sel darah merah pada tubuh.

Menjaga Sistem Pencernaan
Buah jambu biji juga mengandung lycopene yang sangat baik untuk membantu meningkatkan dan juga menjaga kesehatan pencernaan.

Nah itulah beberapa informasi mengenai manfaat buah jambu biji untuk kesehatan. Silahkan konsumsi buah jambu biji sesuai selera, dapat juga di buat sebagai jus agar lebih gampang untuk mengkonsumsinya. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah mampir .

0 comments

Post a Comment