Manfaat Tanaman Pasak Bumi Terlengkap Dari Daun Hingga Akarnya

TIPS KESEHATAN ALAMI - Pasak bumi adalah tanaman yang terkenal dengan khasiatnya sebagai penambah kejantanan pria. Tanaman pasak bumi sendiri biasa hidup dan tumbuh di pedalaman kalimantan. Tanaman pasak bumi ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Hampir semua bagian dari tanaman ini memiliki manfaat untuk kesehatan. Nah berikut ini adalah penjelasan mengenai bagian bagian dari tanaman pasak bumi beserta manfaatnya, yuk simak bareng bareng :


Bagian Tanaman Pasak Bumi Beserta Manfaatnya  

Bunga dan Buah
Bagian pertama dari tanaman pasak bumi yang dapat dimanfaatkan yaitu bagian Bunga dan Buahnya. Jika sedang mengalami masalah dengan pencernaan dapat di obati dengan menggunakan bunga dan buah dari tanaman pasak bumi. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa penyakit disentri dapat diatasi atau bahkan dapat disembuhkan dengan menggunakan bagian bunga dan buah pasak bumi.

Bagian Daun 
Kemudian bagian yang kedua yang dimanfaatkan dari tanaman pasak bumi yaitu Daunnya. Daun tanaman pasak bumi ini memiliki berbagai manfaat untuk mengatasi masalah kesehatan seperti menghilangkan mual-mual, meredakan rasa tidak nyaman pada ulu hati, Mengatasi nyeri pada bagian perut, Memperkuat otot bagian perut dan menyembuhkan kram perut. Daun yang dapat digunakan adalah daun yang masih muda. 

Kulit Batang
Lanjut untuk bagian ketiga dari tanaman pasak bumi adalah bagian kulit batang tanaman. Pada bagian batang tanaman ini yang di ambil ialah bagian kulitnya. Manfaat kulit tanaman pasak bumi ini adalah dapat digunakan untuk menghilangkan rasa pegal pada tubuh, menyembuhkan nyeri dan pegal pada pinggang. Selain itu dapat digunakan juga untuk mengendorkan dan menenangkan kondisi otot otot tubuh dari kelelahan, juga menyembuhkan kaki atau tangan yang terkilir atau keseleo dan menghilangkan rasa nyeri dan linu pada tulang dan persendian.

Bagian Akar
Nah lanjut pada bagian yang terakhir dari tanaman pasak bumi yang memiliki manfaat untuk kesehatan yaitu bagian Akarnya. Bagian akar pasak bumi ini merupakan bagian utama yang biasa di manfaatkan untuk meningkatkan kejantanan pria dewasa. Selain itu untuk meningkatkan kejantanan pria, akar pasak bumi juga dapat digunakan untuk mengobati luka pada gusi, menurunkan demam dan sebagai tonikum pasca melahirkan.

Nah itulah beberapa informasi mengenai manfaat tanaman pasak bumi dari daun hingga akarnya. Sebenarnya masih banyak lagi tanaman tanaman lain yang memiliki manfaat untuk kesehatan yang belum kita ulas, mungkin nanti di lain kesempatan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca, dan silahkan share ke teman teman anda agar mereka juga tau akan manfaat tanaman ini .

0 comments

Post a Comment