Cara Memutihkan Kulit Dengan Bahan Alami


Cara Memutihkan Kulit Dengan Bahan Alami- Mempunyai wajah yang putih dan bersih merupakan idaman bagi semua orang, apalagi untuk kaum wanita. Bagi para wanita pasti ingin rasanya memiliki wajah yang putih dan bersih supaya menambah percaya diri pada saat tampil dimuka publik. Di jaman modern sekarang ini banyak sekali cara untuk membuat kulit menjadi putih. Mulai dari cara yang cepat dengan menggunakan suntik pemutih atau mengkonsumsi obat-obatan untuk memutihkan kulit wajah. Sebenarnya ada cara cepat untuk memutihkan wajah dengan cara alami, hal itu dengan menggunakan bahan bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping dan juga menyehatkan.
Apa saja bahan alami tersebut? Mari kita simak :
1. BENGKOANG
Buah bengkoang memiliki kandungan vitamin B dan C. Vitamin ini berperan penting dalam memutihkan juga untuk menjaga kulit wajah agar bersih, jernih dan makin tampil cantik bagi kaum wanita.


Caranya menggunakannya yaitu dengan memarut buah bengkoang dan memerasnya untuk diambil sarinya, setelah itu, kemudian biarkan terlebih dahulu sampai ada endapan-endapan didalam sari tersebut.
Silahkan gunakan endapan tersebut sebagai masker wajah alami untuk perawatan kulit anda, biarkan selama kurang lebih selama 15 menit, kemudian bilas menggunakan air sampai bersih. Lakukan cara seperti ini rutin agar mendapatkan wajah putih dan bersih. Cara ini cocok di gunakan untuk anda yang mempunyai jenis kulit yang kering.
2. JERUK NIPIS
Jeruk nipis memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Jeruk nipis ini bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori dan menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah.


Cara menggunaannya yaitu anda pertama tama peras jeruk nipis, kemudian air perasannya dicampurkan dengan putih telur, selanjutnya lulurkan kedua campuran tersebut secara merata pada area kulit anda. Biarkan kira-kira kurang lebih 20 menit, dan kemudian cuci muka anda dengan bersih menggunakan air hangat. Cara ini sangat cocok di gunakan untuk anda yang memiliki jenis kulit wajah yang berminyak. Bisa juga menggunakan madu khusus untuk jenis kulit ini.
3. KENTANG


Kentang juga bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami. Caranya yaitu parutlah kentang sampai halus kemudian peras kentang tersebut untuk mendapatkan sarinya. Ambil sari hasil perasan tersebut lalu oleskan pada area sekitar wajah atau bagian tubuh lainnya. Biarkan selama kurang lebih 20 menit dan kemudian basuhlah menggunakan air hangat dan diteruskan dengan air dingin. Cara ini sangat efektif jika rutin dilakukan saat sebelum tidur. Cara ini cocok untuk yang memiliki jenis kulit yang normal.
4. SUSU
Susu memang mengandung banyak kalsium. Susu juga memiliki fungsi yang penting dalam mengatur warna kulit wajah. Susu ini bekerja untuk merangsang melanosit, sel-sel kulit yang menghasilkan pigmen melanin. Dengan meminum susu dapat membantu mencegah menghilang nya kadar kelembaban pada kulit wajah. Hal ini dapat mencegah kulit kering yang dapat menyebabkan warna kulit muka menjadi gelap. Susu juga memiliki kandungan asam laktat yang mengurangi pigmentasi pada kulit yang membuat kulit terasa lebih ringan. Susu juga dapat untuk memutihkan kulit ketiak dengan cepat.


Caranya yaitu siapkan satu mangkok susu sapi atau kambing yang masih hangat dan kain lap bersih. Silahkan rendam kain lap tersebut  kedalam susu, ambil kain lap kemudian peras kemudian gosokan kain dengan lembut ke bagian kulit. Silahkan celupkan lagi lalu gosok dengan lembut, lakukan proses ini kurang lebih empat sampai lima kali. Jika anda konsisten dalam melakukan cara ini maka hasilnya akan terlihat dalam beberapa minggu. Cara ini cocok untuk jenis kulit yang kering.
5. YOGURT
Yogurt memiliki kandungan asam laktat dan juga sifat pemutih kulit yang memperlakukan hiper-pigmentasi kulit dengan menekan produksi melanin. Asam laknat memiliki kandungan alpha hydroxy acids atau AHA. Nah AHA ini berguna untuk membersihkan dan juga mengangkat sel-sel kulit mati serta dapat mencerahkan wajah.


Cara untuk menggunakannya yaitu cukup mudah, silahkan tuangkan yogurt polos ( tanpa rasa) ke wadah, lalu kemudian oleskan secara merata pada kulit Anda dengan disertai pijatan-pijatan lembut. Diamkan selama 4 sampai 5 menit dan kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Silahkan ulangi cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Itulah cara untuk memutihkan kulit menggunakan bahan alami dan juga aman. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pembaca. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman teman atau kerabat anda.
Terimakasih sudah berkunjung.

0 comments

Post a Comment