Inilah Kandungan Pasak Bumi Beserta Manfaatnya Untuk Kesehatan

TIPS KESEHATAN ALAMI - Pasak Bumi mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Tanaman ini hidup dan banyak di temukan di daerah pedalaman kalimantan. Pasak bumi sering di jadikan ramuan obat untuk mengatasi juga membantu memelihara kesehatan bagi pria dewasa. Pasak bumi sering di jadikan obat untuk pria, salah satunya yaitu untuk menambah stamina pria dan juga untuk menjaga kesuburan pria. Nah agar lebih jelas, berikut ini adalah penjelasan mengenai beberapa zat atau senyawa yang terkandung didalam tanaman pasak bumi beserta manfaatnnya, yuk simak  bersama :




Manfaat Pasak Bumi Untuk Kesehatan 

Senyawa Enthanolic
Tanaman Pasak bumi adalah salah satu tanaman yang mengandung zat enthanolic. Zat enthanolic ini bertugas membantu memproduksi jumlah hormon pria atau hormon testosteron agar lebih banyak, padat dan juga sehat.

Senyawa Brusin dan Strichinin
Tanaman Pasak bumi juga mengandung senyawa aktif brusin dan Strichinin. Senyawa ini bermanfaat untuk meningkatkan, mengatur dan juga menyehatkan vitalitas pria. Hasilnya akan mengurangi rasa mudah lelah, letih, lesu, sakit pinggang, memperlancar kencing.

Senyawa Saponin, Tanin dan Alkaloid
Senyawa lain yang terkandung dalam pasak bumi adalah saponin, tanin dan alkaloid. Senyawa ini bermanfaat untuk membersihkan darah juga melancarkan peredaran darah disekitar alat kelamin pria, agar pada saat melakukan hubungan intim tidak mengalami ejakulasi dini juga mampu menambah energi pada tubuh agar tidak mudah capek.

Senyawa Erikuimanon
Tanaman Pasak bumi juga mengandung senyawa Erikuimanon. Senyawa ini dapat mengatasi penyakit malaria, agar penderita malaria dapat segera sembuh.

Senyawa Kuasinoid
Tanaman Pasak bumi juga mengandung senyawa yang paling kuat, yaitu senyawa kuasinoid. Senyawa ini mampu memblokir aktifitas virus malaria agar tidak menyebar luas ke jaringan tubuh, dan dapat mencegah bakteri jenis Plasmodium Falcifarum sebagai penyebab munculnya penyakit infeksi malaria.

Senyawa Alkaloid dan Kuasinoid
Tanaman Pasak bumi ternyata juga mengandung zat alkaloid dan kuasinoid. Zat ini berfungsi untuk mencegah pergerakan sel kanker pada payudara. Dua zat tersebut sangat istimewa karena dapat berfungsi sebagai zat anti kanker.

Senyawa Quasinoid
Tanaman Pasak bumi juga mengandung senyawa Quasinoid. Senyawa ini berfungsi sebagai anti kanker untuk penyakit yang berhubungan dengan darah atau leukimea. Senyawa Quasinoid ini sangat baik untuk menambah sistem kekebalan tubuh terhadap penderita HIV, karena virus HIV akan dihambat pergerakannya agar tidak terus menyebar.

Nah itulah beberapa manfaat tanaman pasak bumi untuk kesehatan. Banyak manfaat tanaman tanaman lain untuk menjaga kesehatan sebagai obat alami atau obat herbal. Semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca dan terimakasih sudah mampir kesini.

0 comments

Post a Comment