Inilah Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan Yang Mungkin Belum Banyak Orang Yang Tau

TIPS KESEHATAN ALAMI - Buah Anggur adalah buah yang sangat populer di kalangan masyarakat. Buah ini memiliki tiga warna yaitu hijau, merah dan hitam. Buah ini memiliki rasa yang manis, walupun kadang ada yang sedikit asam. Buah anggur gampang sekali di temukan, baik di pasar tradisional maupun pasar moden atau supermarket, bahkan di sepanjang jalan raya juga dapat kita temukan. Buah anggur memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Bagi anda yang belum tau tentang manfaat buah anggur, berikut ini adalah penjelasannnya :



Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan

Jantung Dan Pembuluh Darah
Buah anggur mengandung Polifenol, hal ini mampu membantu mencegah penyakit kardiovaskular dan melawan radikal bebas. Tak hanya itu, ternyata buah anggur juga memiliki efek anti inflamasi dinding pembuluh darah, ini akan membantu mengurangi tekanan darah dan risiko terjadinya aterosklerosis (pengerasan dinding pembuluh darah arteri), kemudian antiplatelet (mencegah penumpukan platelet), dan juga menunjang fungsi endotel. Flavonoid yang ada didalam buah anggur juga mampu melindungi tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh LDL (kolesterol jahat). Serat dan juga kalium buah anggur dapat berguna untuk menjaga kesehatan jantung.

Mengobati Kanker
Buah anggur ternyata juga dapat membantu memperlambat juga mencegah berbagai jenis kanker karena mengandung antioksidan polifenol. Kulit buah anggur merah mengandung polifenol resveratrol, ini memiliki banyak manfaat seperti menjaga kesehatan jantung, menjaga pembentukan dan mencegah penyebaran sel kanker.

Mengurangi Tekanan Darah Tinggi
Flavonoid yang sangat tinggi yang ada didalam buah anggur ternyata dapat mengurangi tekanan darah tinggi. Buah anggur juga mengandung kalium yang tinggi, ini akan membantu menghilangkan efek natrium didalam tubuh, sehingga tekanan darah tinggi bisa dikurangi.

Mencegah Insufisiensi Vena Kronis
Tak hanya buahnya saja yang dapat di manfaatkan, ternyata biji buah anggur juga bermanfaat untuk kesehatan. Gejala insufisiensi vena kronis seperti kaki terasa berat, lelah, tegang, nyeri, dan kesemutan ini dapat di cegah dengan mengonsumsi ekstrak biji buah anggur.

Mengobati Diabetes
Sebuah penelitian mengungkapkan, dengan mengkonsumsi tiga porsi buah anggur, buah blueberry, buah kismis, buah apel, buah atau buah pir setiap minggu maka dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 sebesar 7%. Buah Anggur memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi dan baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Meningkatkan Memori
Buah anggur juga mengandung antioksidan. Antioksidan ini ternyata dapat membantu mengurangi stres oksidatif yang menuju kearah penuaan, dan juga meningkatkan kinerja memori verbal dan fungsi motorik.

Memperlambat Penuaan
Buah anggur ternynata dapat membantu mencegah penyakit degeneratif, kemudian mengaktifkan gen panjang usia, dan membantu agar sel hidup lebih lama, karena buah anggur memiliki kandungan resveratrol. Lemak tak jenuh ganda seperti asam lemak esensial linolenat yang terkandung di dalam buah anggur ternyata berguna untuk melindungi juga mengurangi peradangan, selain itu juga meningkatkan sensitivitas kulit manusia.

Melindungi Mata
Buah anggur juga dapat membantu melindungi retina dari kerusakan dan penyakit, seperti degenerasi makula. Dengan mengonsumsi buah anggur secara teratur maka kesehatan mata akan tetap terjaga. Selain itu, ekstrak biji buah anggur juga dapat membantu mengurangi stres pada mata yang di akibatkan oleh sinar/cahaya yang terlalu terang.

Itulah beberapa informasi mengenai manfaat buah anggur untuk kesehatan. Jangan ragu ragu untuk mengonsumsi buah buahan, karena hasil alam akan memberikan manfaat alami pula. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih sudah mampir kesini.

0 comments

Post a Comment