Kandungan Nutrisi Buah Rambutan

TIPS KESEHATAN ALAMI - Buah rambutan, Siapa yang tidak mengenal buah rambutan? Buah rambutan ini adalah buah yang sangat pupoler di negara Indonesia. Buah rambutan termasuk dalam tanaman tropis, dan buah ini sangat mudah di temukan di daerah daerah. banyak orang yang menyukai buah ini, karena memang buah ini memiliki rasa yang unik yaitu manis dan asam. Buah rambutan memiliki banyak kandungan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh manusia. Nah berikut ini adalah beberapa kandungan nutrisi yang ada di dalam buah rambutan, diantaranya yaitu :


Kandungan Nutrisi Buah Rambutan

Vitamin A
Vitamin A ternyata tak hanya terdapat pada wortel saja, ternyata didalam buah rambutan juga mengandung Vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Jadi untuk kamu yang kurang suka dengan wortel, kamu bisa menggantinya dengan buah rambutan.
Vitamin C
Buah rambutan selain mengandung vitamin A ternyata juga mengandung vitamin C. Untuk kamu yang sering mengalami sakit tenggorokan, bibir pecah-pecah dan sariawan dapat mencoba mengonsumsi buah rambutan. Vitamin C yang terkandung di dalam buah rambutan, dapat menguatkan kembali sistem daya tahan tubuh, selain itu vitamin C pada buah rambutan juga mampu menjaga dan melindungi tubuh kita dari radikal bebas.
Zat Besi
Buah rambutan ternyata juga memiliki kandungan zat besi. Zat besi buah rambutan dapat berguna untuk mengatasi anemia. Kandungan zat besi ini berperan untuk meningkatkan produksi eritrosit atau sel darah merah. Untuk kamu yang sering merasa pusing dan cepat lelah ketika beraktivitas, dapat mengonsumsi buah rambutan.
Karbohidrat
Tak hanya dapat mengatasi anemia saja, ternyata buah rambutan juga dapat memberikan energi dalam tubuh dengan cepat. Buah rambutan memiliki kandungan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk memberikan energi dalam tunuh dengan cepat, sehingga anda tidak akan cepat lelah saat beraktifitas.
Tembaga
Selain mengandung karbohidrat, buah rambutan ternyata juga memiliki kandungan tembaga yang ternyata sangat diperlukan oleh tubuh manusia. Kandungan tembaga dalam buah rambutan berfungsi untuk menguatkan sistem imunisasi tubuh. Zat tembaga dari buah rambutan ini bertugas memproduksi sel darah putih, nah sel darah putih inilah yang berguna untuk menangkal berbagai virus yang dapat membahayakan tubuh manusia.

0 comments

Post a Comment