Makanan Penyebab Keputihan

Makanan Penyebab Keputihan - Bagi para wanita, keputihan memang sudah tak asing lagi. Hampir semua wanita pernah mengalami atau sering mengalami keputihan. Keputihan memang sangat mengganggu jika sudah berlebihan, apalagi jika sampai mengeluarkan bau yang tidak sedap. Keputihan juga dapat di sebabkan dari faktor makanan yang kita konsumsi. Banyak makanan yang dapat mengakibatkan keputihan itu datang, apalagi jika di konsumsi secara berlebihan, maka akan memicu terjadinya keputihan yang berlebih. Nah apa saja makanan yang dapat memicu keputihan? jika penasaran, mari kita simak bersama :


Daftar Makanan Penyebab Keputihan

Ketimun
Mungkin anda sering mendengar nasehat untuk menghindari makan timun, apalagi saat sedang datang bulan. Nah faktanya memang timun mengandung zat dan senyawa tertentu yang dapat meningkatkan produksi hormon estrogen pada wanita. Semakin banyak hormon ini diproduksi maka semakin banyak pula lendir yang keluar dari vagina.

Tape Singkong
Proses fermentasi atau pembuatan makanan seperti tape singkong dapat menyebabkan semakin parahnya keputihan pada wanita. Karena makanan seperti ini akan memicu produksi lendir berlebihan pada bagian dalam vagina. Tetapi hal ini bukan berarti kamu dilarang untuk mengonsumsi tape sama sekali, hal yang perlu di ingat ialah tidak berlebihan mengonsumsinya.

Telur
Telur memang makanan yang kaya akan protein dan kalorinya, tapi jika dikonsumsi secara berlebihan apalagi oleh wanita, maka kedua zat yang terkandung dalam makanan ini justru akan menyebabkan keputihan, tak terkecuali pada mereka yang tak pernah mengalami keputihan sebelumnya. Batas maksimal konsumsi telur setiap harinya adalah antara 3-4 butir itu menurut anjuran pakar kesehatan.

Soft Drink
Apakah kamu suka mengonsumsi soft drink? cobalah sekarang untuk mulai menguranginya sedikit demi sedikit, karena pewarna dan pemanis makanan yang terkandung di dalamnya ternyata mampu membuat virus dan bakteri di dalam vagina berkembang semakin pesat.

Gula
Gula atau makanan yang banyak mengandung gula juga sangat berpotensi menyebabkan keputihan pada wanita. Maka dari itu cobalah untuk meminimalisasi asupan gula yang masuk ke tubuh setiap harinya. Tak hanya untuk menghindarkan diri dari keputihan, tetapi mengurangi gula juga akan meminimalisasi risiko diabetes.

0 comments

Post a Comment