Manfaat Buah Blewah Untuk Kesehatan

Tips Kesehatan Alami Buah blewah adalah buah yang sering muncul jika memasuki bulan ramadhan atau bulan puasa. Buah ini sering di jadikan campuran bermacam macam es sepersi es buah, sop buah dan lainnya, biasa di sajikan di saat buka puasa. Buah blewah ini memiliki rasa yang manis tapi tidak terlalu manis juga dan memiliki tekstur daging yang agak keras sehingga apabila di makan menimbulkan efek seperti makan kelapa muda. Selain nikmat untuk dikonsumsi, ternyata buah blewah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Beberapa manfaat buah blewah diantaranya yaitu :


Menurunkan Berat Badan
Buah blewah memiliki manfaat yaitu untuk menurunkan berat badan. Tak hanya itu saja, buah ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan menghindari dari berbagai penyakit. Karena buah blewah ini memiliki kadar gula dan kalori yang rendah. Konsumsilah buah blewah untuk menjaga tubuh anda agar tetap sehat.

Menurunkan Tekanan Darah
Buah blewah juga memiliki kandungan kalium, vitamin C dan potasium, kandungan ini yang akan membantu dalam menurunkan tekanan darah dan mengendalikannya. Buah ini aman untuk dikonsumsi untuk penderita kolesterol dan juga tekanan darah tinggi karena buah blewah tidak mengandung kolesterol sama sekali.

Menurunkan Kolesterol
Buah blewah memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, dengan kandungan tersebut akan membantu menurunkan kolesterol didalam darah agar kesehatan kardiovaskular selalu terjaga. Vitamin C ini ternyata juga berguna untuk menghambat pembekuan darah dan dapat menguatkan dinding kapiler.

Mencegah Penyakit Jantung
Vitamin C yang tinggi yang terkandung di dalam buah blewah ini ternyata mampu untuk mencegah penyakit jantung. Tak hanya itu saja, ternyata juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan paru-paru dan pembuluh darah. Buah blewah juga mengandung betakaroten, betakaroten inilah yang akan menjaga jantung agar tetap sehat. Konsumsilah buah ini secara teratur agar jantung tetap sehat.

Mencegah Resiko Kanker
BUah blewah ternyata juga bermanfaat untuk mencegah resiko penyakit kanker. Buah blewah mengandung betakaroten, vitamin C dan asam folat, 3 nutrisi inilah yang akan menghindarkan anda dari resiko penyakit kanker rahim.

Mengatasi Insomnia
Insomnia adalah penyakit yang dapat mengakibatkan seseorang menjadi susah tidur. Buah blewah ini memiliki sifat sedatif dan sifat ini yang sangat bermanfaat bagi penderita insomnia. Sifat sedatif ini bisa dibilang sama halnya dengan obat tidur. Nah untuk  anda yang susah tidur, silahakn konsumsi buah blewah untuk mengatasinya.

Mengatasi Maag
PBuah blewah juga dapat membantu dalam mengobati penyakit maag. Buah blewah ini juga dapat meningkatkan nafsu makan lho. Bagi penderita maag, silahkan anda dapat mencoba buah blewah ini agar penyakit maag tidak kambuh lagi.

Menjaga Kesehatan Mata
Buah blewah juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan mata. Buah blewah ini memiliki banyak vitamin yang cukup tinggi, agar mata tetap sehat, silahkan konsumsi buah blewah secara teratur. BUah blewah juga mengandung vitamin A yang berguna untuk mencegah radikal bebas yang disebabkan oleh pencemaran udara.

Menyehatkan Janin
Buah blewah ternyata juga bermanfaat untuk menyehatkan janin. Ini karena buah blewah mengandung asam folat. Asam folat inilah yang berperan dalam menjaga dan memproduksi sel-sel baru yang sangat penting bagi wanita hamil demi kesehatan ibu dan pertumbuhan janin dalam kandungan.

Melancarkan Pencernaan
Buah blewah juga bermanfaat untuk pencernaan dan menjaga kesehatan pada saluran urin dan mencegah infeksi pada saluran kemih, karena bauh ini mengandung vitamin A dan serat yang di butuhkan oleh tubuh.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Buah blewah mengandung kalium yang sangat baik untuk menurunkan tekanan darah. Bagi anda memiliki resiko darah tinggi, silahkan konsumsi buah blewah ini.

Mengatasi Batu Ginjal
Buah blewah ternyata juga bermanfaat untuk mengurangi resiko batu ginjal dan juga tulang keropos.

Mengatasi Insomnia
Apakah anda sering mengalami isomnia atau susah tidur? Jangan kawatir, karena buah blewah juga bermanfaat untuk mengatasi insomnia. Konsumsilah buah blewah sebelum tidur, agar tidur anda menjadi pulas.  

Mencegah Asam Urat
Blewah blewah memiliki kandungan indeks glikemik yang rendah (GI),juga  Fruktosa dan glukosa. Sehingga buah ini aman untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes, obesitas dan ternynata juga bisa mencegah asam urat.

Itulah beberapa manfaat buah blewah untuk kesehatan. Buah memang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh manusia, karena buah memiliki kandunngan vitamin yang di butuhkan untuk tubuh kita. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca, terimakasih sudah berkunjung kesini.

0 comments

Post a Comment