Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan

TIPS KESEHATAN ALAMI Buah strawberry adalah buah yang memiliki banyak manfaat. Buah ini memiliki rasa yang manis, tapi ada juga yang rasanya sedikit asam. Buah ini memiliki warna merah dengan tekstur kulit sedikit kasar. Buah ini tumbuh subur di daerah pegunungan dengan suhu udara yang sejuk. Walaupun buah ini biasa tumbuh di daerah pegunungan, namun buah ini mudah di temukan di pasar pasar atau supermarket di dekat rumah. Nah buah strawberry memang memiliki banyak manfaat, berikut ini adalah beberapa diantaranya :


Mencegah Penyakit Jantung

Buah strawberry memiliki beberapa kandungan seperti serat, folat, vitamin C dan anti oksidan. kandungan ini sangat efektif untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan dapat mencegah penyakit jantung.

Mencegah Kanker

Buah strawberry juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, C, E dan Asam Ellagic. Dengan kandungan inilah sel sel kanker didalam tubuh dapat di lumpuhkan dan juga untuk mencegah terjadinya Leukimia. Leukemia termasuk sel kanker yang mematikan, namun dapat dicegah dengan mengonsumsi buah strawbery.


Buah strawberry mengandung Antioksidan yang tinggi yang dapat melindungi tubuh dari serangan kanker. Walaupun strawberry ini sudah diolah menjadi selai atau jus, namun kandungan antioksidannya masih tetap tinggi. Pertumbuhan kanker prostat, kanker payudara, kanker kulit, dan kanker hati dapat di cegah dengan mengonsumsi buah strawberry, karena buah ini mengandung senyawa asam ellagik dan kuersetin.

Kerusakan Fungsi Otak

Manfaat vitamin C dan fitonutrient yang ada pada buah strawberry juga berfungsi untuk mencegah radikal bebas yang dapat mengancam kondisi fungsi otak. Konsumsilah buah stroberi agar mendapatkan manfaat ini.


Tekanan Darah Tinggi

Buah strawberry memiliki kandungan potasium dan zat besi yang berguna untuk menekan tekanan darah tinggi agar lebih seimbang.

Memutihkan Gigi

Buah strawberry mengandung zat Asam malat yang berfungsi untuk mengikis dan menghilangkan noda di permukaan gigi. Selain itu buah strawberry juga memiliki manfaat seperti memutihkan gigi, menghilangkan bau mulut, dan membuat nafas menjadi lebih segar.

Kesehatan Mata
Kesehatan mata biasanya di pegaruhi oleh faktor usia dan nutrisi. Buah strawberry mengandung anti oksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini.

Mengobati Jerawat
Buah strawberry mengandung asam salisiat yang berguna untuk mengobati jerawat secara alami.

Menghaluskan Kulit

Buah strawberry memiliki kemampuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya ialah denga menjadikan buah strawberry sebagai lulur mandi. Anda juga dapat mencampurkan strawberry halus dengan susu dan minyak zaitun agar mendapatkan manfaat yang lebih. Tak hanya menghaluskan kulit tapi juga mencerahkan.

Mencegah Radang Dan Alergi

Buah Strawberry adalah buah yang mengandung gula rendah, sehingga cocok dimasukan dalam menu diet harian, dan untuk pengidap diabetes. Selain itu juga dapat untuk melawan encok dan juga radang sendi.

Itulah beberapa manfaat yang dapat di ambil dari buah strawberry. Semoga artikel ini memberikann manfaat untuk para pembaca dan terimakasih sudah mampir.

0 comments

Post a Comment