Mengatasi Bibir Kering dan Pecah Pecah Dengan Cara Alami

Mengalami bibir pecah pecah memang sangat menjengkelkan, karena yang di rasakan selain kering, bibir juga tidak enak di pandang oleh mata. Banyak faktor yang menjadikan bibir menjadi kering dan pecah pecah, contoh gampangnya yaitu kurangnya minum air putih. Jangan salah lho, kurang minum air putih ini adalah salah satu penyebab kenapa bibir menjadi kering dan pecah pecah. Nah ada banyak cara alami yang dapat di lakukan untuk mengatasi masalah bibir kering dan pecah pecah tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi bibir kering dan pecah pecah menggunakan bahan alami, penasaran? ayo kita simak bersama :


Mengatasi Bibir Kering dan Pecah Pecah Dengan Cara Alami

1. Madu
Manfaat madu selain untuk kesehatan ternyata juga dapat untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Caranya cukup mudah, silahkan teteskan madu pada ujung jari, kemudian oleskan pada bibir yang kering dan pecah-pecah. Madu ini dapat melembabkan dan juga melembutkan bibir. Manfaat lain dari madu yaitu juga dapat mencegah bibir agar tidak mengalami keretakan.

2. Air putih
Air putih memang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Kekurangan mengkonsumsi air putih akan menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi. Nah dehidrasi ini juga merupakan salah satu penyebab mengapa bibir mengalami pecah-pecah dan kering. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup maka kulit juga akan ikut lembab.

3. Wortel
Sayuran wortel ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk membantu melembabkan kulit bibir yang kering dan pecah pecah. Wortel juga dapat memerahkan bibir secara alami juga menghilangkan kulit mati. Untuk mengolahnya cukup dengan dibuat menjadi jus atau dibuat masker wortel. Kemudian untuk mengatasi bibir pecah pecah, silahkan cuci bersih wortel kemudian parut wortel sampai benar-benar halus. Setelah itu saring airnya dan ambil ampasnya. Silahkan minum airnya kemudian untuk ampasnya dapat dioleskan pada bibir yang mengalami pecah-pecah.

4. Lidah Buaya
Lidah buaya selain dapat menyehatkan rambut, ternyata ekstrak tanaman lidah buaya juga dapat mengobati bibir pecah pecah. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan ekstrak lidah buaya ke bibir pecah-pecah dan kering. Ekstrak tanaman ini dapat membantu menjaga dan melembabkan kulit bibir juga membuat kulit bibir tetap lembut.

5. Mentimun
Mentimun merupakan jenis sayuran yang memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Untuk mengatasi bibir pecah pecah silahkan gunakan irisan mentimun untuk memassage bibir pecah-pecah, lakukan cara tersebut 2x sehari sampai mendapatkan hasil yang diinginkan. Mentimun ini memiliki kandungan vitamin C yang di butuhkan untuk bibir agar menjadi lembab.

6. Mawar
Bunga mawar selain indah untuk di pandang ternyata juga berguna untuk mengatasi bibi pecah pecah. Cara meracik untuk mengobati bibir pecah pecah yaitu siapkan buanga mawar yang sudah dibersihkan. Ambil kelopak bunga mawar kemudian campurkan ke dalam susu. Setelah itu oleskan adonan tersebut pada bibir pecah pecah sebanyak 2 sampai 3 kali per hari. Lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur agar bibir selalu lembab dan memiliki tingkat warna yang indah.

0 comments

Post a Comment