Mengatasi Keputihan Dengan Bahan Alami

Mengatasi Keputihan Dengan Bahan Alami - Keputihan memang umum di alami oleh kaum wanita dan itu wajar. Namun jika keputihan muncul secara terus menerus dan keluarnya terlalu banyak, apalagi jika sampai mengeluarkan bau yang tidak sedap, maka keputihan tersebut dapat diglolongkan dengan keputihan abnormal. Bisa jadi ini terjadi karena virus dan bakteri yang berkembang pada organ intim wanita akibat kurangnya menjaga kebersihan.


Keputihan juga dapat terjadi akibat tubuh yang terlalu lelah, juga ketidakseimbangan hormon yang ada di dalam tubuh, hal itu juga dapat memicu penyakit kronis lainnya. Maka dari itu, wanita harus dapat memahami masalah keputiha yang di alaminya, sehingga dapat mengatasi masalah keputihan dengan tepat. Nah berikut ini ada beberapa cara alami untuk menghilangkan keputihan menggunakan bahan alami.

Mengatasi Keputihan Dengan Bahan Alami

1. KUNYIT
Kunyit adalah bumbu atau rempah yang biasanya dimanfaatkan sebagai bahan untuk memasak. Tapi ternyata kunyit juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah keputihan pada wanita. Karena kunyit memiliki kandungan zat antibakteri yang dapat menghilangkan keputihan secara total. Caranya siapkan beberapa kunyit kemudian diparut sampai halus, dan peras agar air sarinya. Silahkan konsumsi ramuan tersebut secara teratur minimal 2 kali dalam setiap harinya agar mendapatkan hasil maksimal.

2. Bawang Putih
Bawang putih dapat mencegah sekaligus mengobati keputihan, karena bewang putih memiliki sifat antijamur dan antivirus. Dengan mengkonsumsi bawang putih secara rutin, maka dapat menghambat bakteri yang masuk ke daerah organ kewanitaan. Kamu dapat mengkonsumsi bawang putih dalam jumlah banyak agar terhindar dari penyakit kewanitaan yang satu ini.

3. Daun Sirih
Daun sirih yang biasa digunakan untuk kinang, ternyata juga dapat di gunakan untuk mengobati keputihan. Pasalnya daun sirih mengandung sifat antibakteri dan antijamur sehingga mampu mengobati masalah infeksi di area kewanitaan. Caranya yaitu dengan merebus segenggam daun sirih sampai mendidih dan gunakan air rebusan sebagai pembersih daerah vagina. Dengan rutin menggunakan daun sirih, maka dapat menghilangkan gatal gatal yang berlebih dan juga bau tidak sedap dari organ intim wanita.

4. Daun Sambiloto
Daun Sambiloto dapat mencegah timbulnya peradangan juga menghilangkan terjadinya keputihan pada organ intim wanita. Daun sambiloto juga dapat difungsikan sebagai obat deman pada anak anak untuk menurunkan panas. Caranya yaitu cukup memotong batang dari sambiloto, kemudian rebus dengan segelas air sampai mendidih. Konsumsi air rebusan secara teratur agar keputihan cepat sembuh, tambahkan madu murni sebagai pemanis alami agar ramuan sambiloto tidak terlalu pahit.

0 comments

Post a Comment