Mengobati Amandel Dengan Bahan Alami

Mengobati Amandel Dengan Bahan Alami - Banyak orang yang pernah bahkan sering mengalami sakit amandel. Penyakit ini menyerang pada tenggorokan, hal yang di rasakan jika sedang sakit amandel yaitu tenggorokan akan terasa sakit untuk menelan makanan. Hal umum yang biasa di lakukan untuk mengurangi rasa sakit jika amandel sedang mengalami peradangan adalah dengan mengonsumsi air putih hangat. Amandel juga dapat di obati secara alami dengan memanfaatkan bahan bahan alami. Nah berikut ini ada beberapa bahan alami yang dapat di jadikan obat alami untuk mengatasi masalah amandel, apa saja bahan itu? yuk kita simak bareng.


Mengobati Amandel Dengan Bahan Alami

1. Daun Benalu
Daun benalu ini dapat di temukan dengan mudah pada pepohonan besar. Tanaman ini hidup menumpang pada tanaman lainnya. Cara untuk mengolah daun benalu untuk obat amandel, Silahkan siapkan daun benalu dan cuci hingga bersih, kemudian tambahkan pulowaras kemudian tumbuk kedua bahan tersebut sampai halus. Selanjutnya saring hasil tumbukan kedua bahan tersebut untuk mendapatkan sarinya. Kemudian seduh menggunakan air panas dan silahkan di minum. Konsumsi secara rutin agar mendapat hasil maksimal ini.

2. Bawang Merah
Bawang merah adalah bumbu dapur yang selalu ada di rumah. Bawang merah ini dibekali dengan anti inflamasi yang dapat meredakan panas dan peradangan pada amandel. Untuk mengolah bawang merah sebagai obat sangatlah gampang. Kupas terlebih dahulu bawang merah, kemudian kunyah sampai halus dan telan. Denang cara sederhana ini, akan memulihkan kamu dari peradangan amandel.

3. Buah Mengkudu
Buah mengkudu memang sangat banyak di temukan di daerah pedesaan. Meskipun hanya banyak tersedia di desa, buah ini juga banyak tersedia di pasar atau supermarket terdekat. Cara mengolah buah ini untuk obat amandel, Pertama peras buah mengkudu yang sudah matang untuk mendapatkan air buah tersebut. Kemudian tambahkan madu murni secukupnya untuk menetralisir rasa asamnya. Silahkan aplikasikan secara teratur agar mendapatkan hasil maksimal.

4. Kulit Manggis
Kulit manggis memiliki antioksidan yang ampuh untuk melawan penuaan. Selain itu, kulit manggis ternyata juga bermanfaat untuk mengobati radang amandel. Caranya ialah siapkan kulit manggis kering atau seperlunya. Kemudian rebus sampai mendidih dan dinginkan. Silahkan gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur saja. Ingat ya, hanya untuk berkumur, Anda tidak boleh menelan ramuan ini.

5. Jahe
Popularitas jahe memang tidak ada habisnya. Hal ini dapat dibuktikan dengan eksistensi jahe yang dapat dengan mudah ditemukan sebagai campuran produk herbal di tanah air. Manfaat lain dari jahe yaitu dapat dipercaya untuk mengobati saakit amandel. Cara mengolahnya juga cukup mudah, silahkan rebus jahe dengan air hingga mendidih. Campurkan beberapa sendok madu agar rasa lebih nikmat. Tak hanya dapat mengobati peradangan pada amandel, jahe juga bermanfaat untuk mengurangi gejala asma.

6. Jeruk Nipis
Jeruk nipis memang memiliki aroma yang khas. Buah ini biasa dijadikan sebagai bahan minuman juga sebagai pelengkap memasak ikan dan ayam goreng. Jeruk nipis mampu menghilangkan bau amis, maka dari itu ibu-ibu rumah tangga sangat menyukai buah ini. Selain itu, ternyata jeruk nipis juga ampuh untuk menyembuhkan radang amandel. Cara mengobati amandel dengan jeruk nipis dapat dilakukan dengan cara memeras dua buah jeruk nipis. Selanjutnya sari jeruk nipis dicampurkan dengan kapur sirih dan dapat dikonsumi 3x sehari.

Agar hasilnya bisa optimal, siapkan waktu yang cukup untuk beristirahat, dan hindari makanan yang bersifat  pedas dan panas karena akan memperparah radang amandel. Perbanyak juga minum air putih agar tenggorokan tidak kering dan gampang merasa lemas.

0 comments

Post a Comment