Cara Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami


Cara Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami- Memiliki bibir lembut dan berwarna merah muda adalah dambaan bagi setiap wanita. Mempunyai bibir yang indah akan menambahkan kecantikan wajah wanita dan menambah percaya diri. Banyak sebagian besar dari wanita dewasa memiliki masalah bibir hitam, yang biasanya disebabkan oleh seringnya minum teh atau kopi, terkena sinar matahari dan juga perawatan yang kurang tepat. Kebiasaan merokok juga akan mengakibatkan bibir menjadi hitam. Untuk mengatasi masalah bibir hitam sebenarnya dapat dilakukan sendiri lho.

Nah berikut ini ada beberapa tips cara mengatasi bibir hitam agar menjadi cerah kembali dengan cara alami, mari kita simak :

1. Menggunakan Lemon dan madu.


Menggunakan lemon dan madu, caranya yaitu campur madu dengan jus lemon untuk menghilangkan tan penyebab warna hitam pada bibir. Prinsip kerjanya adalah lemon akan bekerja untuk mengelupaskan tan dari bibir, nah sementara madu bermanfaat mengembalikan warna bibir menjadi merah muda. Silahkan olesi bibir anda dengan resep ini, diamkan selama 1 jam sebelum menyekanya dengan kain basah yang lembut. Cara seperti ini dapat dilakukan setiap sekali sehari untuk menghilangkan tan dan pigmentasi kulit pada bibir. Resep dapat didinginkan dilemari es, jika ingin digunakan selama seminggu.



2. Memakai Gliserin



Dengan memakai gliserin, caranya yaitu oleskan gliserin pada bibir menggunakan cotton bud sebelum tidur, lakukan rutin setiap malam. Perawatan ini bertujuan untuk mempertahankan kelembaban bibir agar bibir tidak kering dan juga dapat menghilangkan warna bibir hitam.

3. Banyak Minum


Merawat tubuh dari dalam juga diperlukan untuk menjaga kesehatan dan menjaga bibir agar tetap indah. Agar tubuh selalu terhidrasi dengan baik setiap hari, silahkan minum air setidaknya 8-10 gelas air perhari. Karena dehidrasi adalah salah satu faktor penyebab bibir berwarna hitam.

4. Buah Bit 


Cara selanjutnya yaitu menggunakan buah bit. Caranya yaitu silahkan iris buah bit merah, kemudian simpan kedalam kulkas, kemudian pijat bibir anda menggunakan sepotong buah bit dingin di waktu santai. Dengan cara ini akan menghilangkan tan dari bibir secara alami, kemudian warna bibir akan kembali  pink dalam beberapa hari.

5. Perhatikan Produk Lipstik


Bibir hitam bisa saja terjadi karena alergi produk lipstik. Hindari penggunaan merek lipstik yang masih asing, silahkan gunakan produk yang aman dan terpercaya.



6. Minyak Almond



Cara selanjutnya yaitu dengan mengoleskan minyak almond pada bibir Anda sebelum tidur, karena hal ini membantu untuk mencerahkan bibir dan mengurangi perubahan warna.



7. Mentimun



Minumlah jus mentimun secara rutin, karena jus ini sangat membantu untuk mencerahkan bibir yang hitam. Mentimun juga baik untuk membantu menjaga kesehatan kulit pada bagian tubuh yang lain.

Itulah beberapa tips cara mengatasi bibir hitam dengan cara alami dan aman. Semoga artikel ini dapat memberikann informasi yang bermanfaat untuk para pembaca. Jika menurut anda artikel ini baik, silahkan share ke teman teman atau sahabat anda agar mendapatkan manfaatnya.
Terimakasih sudah berkunjung.

0 comments

Post a Comment