Manfaat Akar Pepaya Untuk Obat Alami

Siapa yang tidak tau buah pepaya? Buah ini mempunyai warna daging yang menggoda. Ngomongin tentang buah pepaya, kebanyakan orang biasanya hanya mengkonsumsi buahnya saja. Karena selama ini yang kita ketahui hanya buahnya saja yang bisa dimakan. Namun ternyata bukan hanya buahnya saja yg bisa bermanfaat, akarnya pun juga bisa dimanfaatkan. Manfaat akar pepaya yaitu untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.


Berikut ini adalah beberapa kandungan yang terdapat dalam akar buah pepaya:

-Papain
-Kimopapain
-Fitokinase
-Karpain
-Malsium maleat
-Asam malat
-Glikosida sianogenetik

kandungan yang ada di dalam akar buah pepaya tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh dan bermanfaat sebagai obat alami berbagai masalah penyakit.

Nah berikut ini beberapa manfaat dari akar buah pepaya untuk kesehatan:

1. Mengobati cacingan

Cacingan banyak dialami oleh anak-anak, karena dalam usia anak-anak masih belum sadar akan kebersihan dan juga mudah menelan sesuatu dari tangan yang kotor dan dari tanah yang mengandung cacing. Apabila tidak langsung ditangani, cacingan dapat mengganggu tumbuh kembang anak.
Oleh sebab itu apabila anak anda menunjukkan gejala cacingan sebaiknya segera di obati. Salah satu caranya yaitu dengan memanfaatkan akar pepaya, karena kandungan didalam akar pepaya mampu mengobati cacingan secara efektif.

2. Mengobati rematik

Rematik banyak menyerang orang yang sudah lanjut usia. Biasanya rematik ini disamakan dengan asam urat karena memang hampir sama. Penyakit ini menimbulkan rasa sakit yang sangat luar biasa terutama di bagian persendian.
Untuk membantu menghilangkan rasa sakit dan menghilangkan rematik anda dapat memanfaatkan akar pepaya sebagai obat alami yang efektif mengobati masalah rematik.

3. Mengobati penyakit ginjal

Sakit Ginjal adalah penyakit yang sangat berbahaya. Hal ini karena ginjal memiliki peran yang sangat penting bagi tubuh, yang mana tugasnya adalah sebagai penyaring racun dan zat berbahaya lainnya dari sesuatu yang masuk ke dalam tubuh.
Apabila fungsi ginjal bermasalah, tentu saja organ lainnya juga akan ikut terganggu. Akar pepaya mampu mengobati penyakit ginjal lebih ampuh dan cepat dengan kandungan zat alami yang ada di dalamnya.

4. Mengobati malaria

Akar pepaya juga bermanfaat untuk mengobati penyakit malaria. Penyakit ini hampir mirip dengan demam berdarah. Penyakit ini dapat di sembuhkan secara perlahan dengan memanfaatkan akar pepaya.
Penyakit malaria ini tidak boleh disepelekan, karena dapat berpotensi merenggut nyawa jika tidak segera di obati. Oleh sebab itu, lakukanlah pengobatan, khususnya dengan bahan-bahan alami akar pepaya yang lebih efektif.

5. Mengobati sakit kandung kemih

Akar pepaya juga bisa anda manfaatkan untuk mengobati sakit kandung kemih. Apabila anda memiliki keluhan sakit saat buang air kecil, maka cobalah untuk memanfaatkan akar pepaya sebagai obat alami. Obat tradisional ini sudah banyak digunakan oleh orang zaman dahulu dan ampuh mengatasi sakit di kandung kemih. Manfaatkanlah akar pepaya dengan benar sesuai arahan.
Itulah beberapa manfaat akar pepaya sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai macam penyakit. 

Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pembaca.
Terimakasih sudah mau berkunjung.



0 comments

Post a Comment