Tips Cara Mengatasi Ketiak Hitam Secara Alami

Tips Cara Mengatasi Ketiak Hitam Secara Alami- Ketiak yang menghitam memang membuat diri kita menjadi risih atau kurang percaya diri. Banyak factor yang membuat kulit ketiak ini menjadi hitam, salah satunya juga akibat dari diri kita sendiri. Namun kamu tak perlu khawatir tentang masalah kulit ketiak yang hitam. Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah kulit ketiak yang menghitam dengan menggunakan bahan bahan alami tanpa efek samping. Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat kamu coba untuk mengatasi masalah ketiak yang menghitam, mari kita simak :


Tips Cara Mengatasi Ketiak Hitam Secara Alami

1. Kentang

Tanaman kentang memiliki kandungan asam alami yang ternyata ampuh untuk mengatasi masalah ketiak yang menghitam akibat berbagai macam faktor. Asam alami ini berguna sebagai bleaching agent atau senyawa peluntur warna hitam pada kulit ketiak. Selain mudah di gunakan, kentang juga diketahui lebih aman dibandingkan dengan menggunakan bleaching kimia.


Cara pemakaian:

Silahkan potong atau iris tipis satu buah kentang ukuran sedang, kemudian oleskan irisan tersebut pada kulit ketiak selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bilaslah dengan air bersih dan keringkan. Selain menggunakan irisan kentang, kentang yang diparut juga dapat di oleskan pada ketiakmu. Lakukan perawatan ini dua hari sekali untuk hasil yang lebih maksimal.

2. Lemon

Buah lemon memiliki kandungan senyawa whitening agent seperti vitamin C dan juga asam sitrat yang dapat memutihkan kulit ketiak yang hitam, dan juga bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu kandungan antibakteri dan antiseptiknya juga ampuh untuk mengusir bakteri penyebab diskolorasi dan bau badan pada ketiak.


Cara pemakaian:

Pertama tama iris satu buah lemon menjadi 4 bagian, kemudian oles dan gosok irisan tersebut pada ketiak selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Silahkan lakukan perawatan ini setiap hari agar hasilnya lebih maksimal.

3. Mentimun

Mentimun memiliki senyawa astringent dan bleaching alami yang bias meredakan infeksi pada kulit yang merupakan salah satu penyebab ketiak hitam. Memanfaatkan mentimun untuk menghilangkan warna hitam di area ketiak juga bias dibilang mudah dan juga murah.

Cara pemakaian:

Silahkan iris satu buah mentimun dengan potongan yang cukup tebal, lalu oleskan pada ketiak selama 10 menit. Selain irisan mentimun, dapat juga menggunakan sari buah mentimun untuk memutihkan ketiak. Untuk hasil yang maksimal silahkan lakukan perawatan ini satu sampai dua kali dalam sehari.

4. Kulit Jeruk

Kulit jeruk biasanya akan langsung dibuang setelah buahnya dikonsumsi. Namun ternyata kulit jeruk dapat digunakan sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Kulit jeruk ini bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan senyawa bleaching alaminya juga mampu mencerahkan kulit seperti vitamin C.


Cara pemakaian:

Pertama tama jemur kulit jeruk dibawah sinar matahari sampai kering, kemudian haluskan dengan menggunakan blender, kemudian masukkan dua sendok makan bubuk kulit jeruk dalam satu sendok air mawar atau air biasa sampai membentuk seperti pasta. Silahkan oleskan pasta tersebut pada ketiak dan biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan. Lakukan rutin perawatan ini 2-3 kali dalam seminggu.

5. Minyak Kelapa

Minyak kelapa yang murni memiliki kandungan vitamin E yang mampu mencerahkan kulit ketiak. Selain itu minyak kelapa juga mampu menghilangkan bau badan yang disebabkan oleh bakteri yang tinggal pada permukaan kulit.


Cara pemakaian:

Silahkan oleskan minyak kelapa pada ketiak dan pijat selama 10 hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat dan juga sabun berformula lembut. Silahkan lakukan perawatan ini 2 hingga 3 kali sehari.

6. Minyak Zaitun

Minyak zaitun atau olive oil memiliki kandungan senyawa antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab kulit gelap sekaligus mencerahkan dan menghaluskan kulit ketiak. Silahkan gunakan minyak zaitun pada saat malam hari sebelum tidur agar nutrisi dan manfaatnya dapat terserap dengan baik.


Cara pemakaian:

Silahkan hangatkan terlebih dahulu minyak zaitun, kemudian oleskan minyak zaitun yang sudah dihangatkan pada bagian ketiak dan kemudian pijat pijat selama 10 sampai 15 menit. Silahkan lakukan perawatan ini sebelum tidur dan kamu bisa membilasnya dipagi harinya saat mandi.



7. Apel


Buah apel tak hanya enak untuk di makan, tapi buah ini juga mampu untuk mencerahkan kulit ketiak, karena buah ini memiliki senyawa AHA atau asam alpha hidroksi yang dapat mematikan bakter sekaligus mengangkat sel kulit mati pada ketiak.


Cara pemakaian:

Pertama tama potong terlebih dahulu buah apel, kemudian haluskan menggunakan grinder atau alat lainnya, lalu usapkan buah apel yang sudah dihaluskan pada kulit ketiak dan pijat selama beberapa menit. Biarkan kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Silahkan lakukan perawatan ini secara rutin 2 kali dalam seminggu.

8. Madu

Madu memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Tak terkecuali dalam mengatasi masalah kulit hitam. Madu memiliki kandungan senyawa anti-bakteri dan anti-inflamasi yang dapat mengenyahkan bakteri serta iritasi yang menyebabkan ketiak menjadi hitam.


Cara Pemakaian:

Langsug saja oleskan madu pada ketiak hingga mengering, jika sudah kering silahkan bilas dengan menggunakan air hangat. Silahkan ulangi perawatan dengan menggunakan madu setiap hari.

9. Tomat

Buah tomat memiliki kandungan senyawa likopen yang berfungsi sebagai antioksidan kuat untuk menghalangi serangan radikal bebas yang dapat memicu hiperpigmentasi pada kulit. Kandunga whitening agent didalam tomat mampu mencerahkan kulit serta mengangkat sel kulit mati penyebab ketiak hitam.


Cara pemakaian:

Pertama tama haluskan dahulu buah tomat, kemuaidan oleskan pada kulit ketiak dan biarkan mengering selama kurang lebih 20 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Silahkan lakukan perawatan ini 3 hingga 4 kali dalam seminggu.

0 comments

Post a Comment