Cara Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Bahan Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Bahan Alami



Rambut sebagai mahkota untuk setiap manusia, apalagi untuk wanita. Rambut merupakan hal yang sangat penting untuk wanita, tak hanya dapat mempercantik diri, rambut juga dijadikan sebagai bagian dari gaya seseorang.  Walaupun saat ini sudah banyak sekali produk perawatan rambut yang diklaim dapat mengatasi rambut rontok parah, tapi ternyata masih banyak orang lebih memilih cara tradisional dengan menggunakan bahan bahan alami. Karena di samping aman, menggunakan bahan alami tidak menyebabkan efek samping.

Nah berikut ini ada beberapa tips cara mengobati rambut rontok menggunakan berbagai macam bahan yang dapat di temukan dengan mudah di sekitar anda. Apa sajakah itu?

1. Lidah Buaya


Kandungan yang terdapat pada lidah buaya mampu membuat rambut menjadi sehat, kuat dan juga mampu merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala anda. Sebelum memakai lidah buaya, silahkan basahi terlebih dahulu rambut anda dan tunggu sampai setengah kering. Kemudian usapkan lendir yang terdapat pada bagian daging lidah buaya. Ratakan pada rambut dan kulit kepala anda, diamkan selama 15 hingga 20 menit, kemudian bilas. Lakukan hal seperti ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu, dan rambut akan lebih sehat.

2. Kemiri


Minyak terkandung di dalam kemiri mampu membuat rambut menjadi lebih hitam berkilau, sehat dan mampu juga mengatasi masalah kerontokan pada rambut. Minyak kemiri mampu membuat akar rambut menjadi lebih kuat, dan juga mampu merangsang pertumbuhan rambut pada bagian kulit kepala. Caranya adalah silahkan sangrai kemiri kemudian setelah disangrai tumbuk kemiri sampai halus dan juga mengeluarkan minyak. Kemudian usapkan minyak kemiri tersebut pada rambut anda. Setelah itu kramas menggunakan shampo agar rambut anda bersih.

3. Buah Alpukat


Gunakan buah alpukat sebagai masker untuk rambut, karena buah ini memiliki kandungan protein yang sangat effektif untuk menguatkan rambut dan mampu memberi nutrisi pada rambut anda. Tak hanya dapat menguatkan rambut, ternyata buah ini juga mampu merangsang pertumbuhan rambut. Silahkan haluskan buah alpukat lalu kemudian balurkan pada rambut serta kulit kepala dan diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan shampo agar kepala bersih.

4. Yogurt


Yogurt dapat digunakan untuk mengatasi masalah kerontokan rambut. Caranya yaitu oleskan yogurt pada bagian kulit kepala dan biarkan selama 10 hingga 15 menit, kemudian bilas. Lakukan cara ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu sampai anda mendapatkan hasil yang anda inginkan.

5. Minyak Esensial


Minyak esensial memang terbukti mampu mengatasi rambut rontok, seperti minyak zaitun, minyak wijen, dan minyak kelapa. Caranya dengan membalurkan minyak esensial pada rambut dan kulit kepala anda secukupnya kemudian lakukan juga pemijatan. Lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu maka akan dapat memberikan hasil yang maksimal.

6. Bawang Putih


Bawang putih juga bermanfaat untuk rambut. Caranya yaitu dengan menghaluskan bawang putih kemudian balurkan pada rambut ratakan, tunggu selama beberapa menit. Kemudian keramas menggunakan shampo agar rambut anda bersih dari sisa bawang.

7. Teh Hijau


Teh hijau juga bermanfaat untuk merawat rambut, caranya yaitu buatlah teh hijau panas seperti biasa pada umumnya dan diamkan sampai dingin. Jika sudah dingin silahkan basuhkan air teh tersebut keseluruh rambut, diamkan kurang lebih selama 1 jam dan bilas rambut anda dengan shampo agar bersih.

8. Jahe


Jahe juga bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok, caranya hampir sama seperti menggunakan bawang putih atau juga dapat di kombinasikan keduanya dicampur dalam 1 blender sampai halus kemudian oleskan pada rambut, kemudian jangan lupa keramas.

9. Jeruk Nipis


Jeruk nipis yang biasa di gunakan untuk mengobati sakit tenggorakan, namun ternyata juga bisa mengatasi rambut yang rontok juga. Caranya cukup mudah, iris buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan, kemudian usapkan pada kulit kepala. Apabila memiliki masalah ketombe, cara ini efektif untuk menghilangkan ketombe secara cepat. Jika sudah diusap secara merata, diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas dan keramas sampai bersih.

Itulah cara alami untuk menjaga agar rambut tetap sehat dan juga mengatasi masalah rambut rontok dengan memanfaatkan bahan bahan alami yang ada di sekitar kita. Semoga artikel ini dapat membantu dan memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pembaca. Jika kiranya artikel ini bermanfaat, silahkan dapat di share ke yang lainnya agar dapat merasakan manfaatnya.
Terimaksih sudah berkunjung.

0 comments

Post a Comment