Manfaat Daun Sirsak Untuk Obat Tradisional Berbagai Penyakit

Manfaat Daun Sirsak Untuk Obat Tradisional Berbagai Penyakit- Tanaman sirsak memang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tanaman ini sukup banyak digunakan sebagai obat tradisional untuk mengobati berbagai macam penyakit. Kandungan yang ada didalamnya dapat diipercaya mampu menyembuhkan penyakit ganas seperti kanker, stroke ringan sampai dengan darah tinggi. Khasiat dari daun sirsak dapat kita peroleh dengan menjadikan ramuan obat alami yang mudah diracik sendiri baik direbus maupun dikeringkan.

Sebuah penelitian yang di lakukan oleh McLaughlin dari Agrevo Research Center Amerika Serikat menemukan fakta bahwa khasiat daun sirsak bisa mengobati penyakit kanker dengan menghambat pertumbuhan sel kanker paru-paru, sel kanker payudara, sel kanker usus, sel kanker ginjal, sel kanker pankreas dan sel kanker prostat.


Efek Samping Dari Mengkonsumsi Obat Herbal Daun Sirsak?

Walaupun daun sirsak ini dikonsumsi dalam jumlah tertentu maka akan menimbulkan efek samping jangka pendek, tapi kamu tidak perlu khawatir karena hal ini normal dan tidak membahayakan kesehatan tubuh. Biasanya efek samping yang dihasilkan adalah meningkatnya suhu tubuh dan menggigil pada 2 hari pertama. Ini dikarenakan oleh penghancuran energi yang sangat besar yakni Adenosin Trifosfat (ATP).

Agar terhindar dari peningkatan suhu tubuh setelah mengkonsumsi daun sirsak, kamu dapat menggunakan air rebusan akar alang-alang. Jika ingin memperoleh manfaat dari daun sirsak dengan konsumsi jangka panjang, ada baiknya dipadukan dengan adas, jinten atau daun sembung. Bahan bahan alami tersebut berkhasiat sebagai peluruh kencing sehingga mencegah pembentukan kristal di ginjal.

Manfaat Daun Sirsak Dan Cara Membuat Obat Herbal Daun Sirsak?

1. Obat tradisional penyakit kanker

Mengobati kanker dengan daun sirsak yaitu menggunakan dosis 7, 10, 15, 17, 21, atau 31 lembar tergantung dari parah tidaknya stadium kanker serta kondisi pasien. apabila kondisi penderita kanker lemah, kemudian menggunakan ramuan daun sirsak dalam dosis tinggi misal 15 lembar dan menimbulkan efek samping sesak nafas, maka dosis diturunkan menjadi 7 atau 10 lembar saja.

Cara membuat ramuan obat :

Pertama rebus dahulu daun sirsak sesuai stadium kanker pasien, kemudian tambahkan 4 gelas air bersih, lalu sepucuk sendok teh garam dan juga 5 lembar daun sirih. Silahkan tunggu kira kira sampai tersisa 3 gelas air rebusan daun sirsak. kemudian minumlah ramuan tersebut 3 kali sehari.

2. Mengobati tekanan darah tinggi

Daun sirsak juga mampu mengobati hipertensi atau tekanan darah tinggi, caranya sangat mudah hanya dengan meminum air rebusan daun sirsak secara teratur sampai tekanan darah menurun.

Bahan membuat ramuan ini :

◾ Siapkan 10 lembar daun sirsak
◾ Siapkan daun salam secukupnya
◾ Siapkan 4 gelas air
◾Siapkan garam
◾Siapkan madu asli (jika ada)
◾Siapkan rambut jagung manis muda


Cara membuat obat herbal hipertensi :

Pertama rebus daun sirsak bersama daun salam dan 4 gelas air bersamaan. Kemudian tambahkan garam dan madu lalu tunggu hingga tersisa 2 – 3 gelas air. Hal ini juga dapat di lakukan dengan merebus daun sirsak bersama rambut jagung manis yang masih muda. Kemudian minumlah ramuan tersebut 2 – 3 kali sehari sampai tekanan darah turun.

3. Mengobati stroke ringan

Manfaat tanaman sirsak yang ketiga adalah untuk melancarkan aliran darah pada penderita stroke ringan (belum parah).

 Bahan-bahan :

◾Siapkan 10 – 21 lembar daun sirsak
◾Siapkan tanaman sirih bumi
◾Siapkan 5 gelas air
◾Siapkan Garam dapur

Cara membuat obat stroke ringan :

Yang pertama rebus daun sirsak bersama 5 tanaman sirih bumi dalam 5 gelas air. silahkan tunggu hingga tersisa 3 gelas air rebusan. Lalu minumlah ramuan obat tersebut dalam sehari.

4. Mengurangi kadar kolesterol

Manfaat daun sirsak yang lain adalah untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah supaya menjadi normal. Caranya adalah dengan merebus 3 – 5 lembar daun sirsak dalam 3 gelas air. Kemudian angkat dan saringlah setelah tersisa 1 gelas, lalu minum air rebusan ini secara rutin setiap hari selama sebulan.

5. Ramuan tradisional anti kejang

Daun sirsak mempunyai kandungan zat alami di dalam tanaman sirsak yang mempunyai kegunaan untuk mengobati kejang yang menyerang tubuh.

 Bahan-bahan :

◾Siapkan 7 lembar daun sirsak
◾Siapkan gula aren secukupnya
◾Siapkan garam secukupnya

Pertama rebus dahulu daun sirsak dalam 3 gelas air bersih kemudian tunggu sampai tersisa 1 gelas, Silahkan saring airnya. Kemudian tambahkan juga gula aren dan garam untuk diminum setengah gelas setiap pagi dan sore hari.

Itulah manfaat daun sirsak bagi kesehatan tubuh terbukti mampu mengobati berbagai jenis penyakit secara alami. Namun perlu di ingat juga efek samping dari penggunaan ramuan tradisional berbahan dasar tanaman sirsak. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat.

0 comments

Post a Comment